Segway Hadirkan Produk Terbaru Untuk Segmen Anak-Anak

Segway

Segway, kendaraan listrik beroda dua yang mampu menyeimbangkan sendiri, belum lama ini telah meluncurkan empat produk terbarunya untuk pasar Asia Pasifik di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan. Dua produk Segway ini memiliki tren untuk penyeimbang diri yang disejajarkan dengan miniPRO yakni salah satu Segway paling ringan.

Baca juga: Kiwano 01, Moda Beroda Tunggal yang Dilengkapi Teknologi Self-Balancing

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (29/8/2017), Segway terbaru ini adalah miniPLUS dan miniLITE dimana mengoperasikannya tanpa menggunakan tangan seperti miniPRO yang diluncurkan pertengahan tahun 2016 kemarin. MiniPLUS merupakan produk baru yang di desain sangat cerdas hanya dengan satu tombol, scalable pen tilt zoom (PTZ) kamera dan lampu LED yang berada di bagian bawah.

MiniPLUS juga memberikan area kaki yang lebih besar dan baterai lebih besar untuk menjangkau daerah lebih jauh. Selain itu ada juga miniLITE yang memiliki berat 11,5 kg dan menjadi Segway paling ringan yang pernah ada. MiniLITE ini juga dirancang dan bisa digunakan untuk anak-anak berusia di atas enam tahun.

Bisa dikatakan miniLITE merupakan Segway yang dipasarkan dengan target kiddie atau anak-anak dengan deteksi pengguna yang warnanya bisa disesuaikan keinginan sang anak dan cocok untuk anak usia diatas enam tahun. Kehadiran Segway sendiri berjalan bersama dengan sepeda anak-anak bermerek Ninebot dan KickScooter.

Tak hanya berjalan bersama, Segway ternyata telah diakuisis oleh perushaaan robotika yang berbasis di Beijing yakni Ninebot pada Mei tahun 2016 lalu. Pada peluncuran di Seoul, tak hanya segway yang meluncurkan dua produknya, Ninebot juga meluncurkan dua produk tanpa teknologi yang dikaitkan dengan Segway yakni sepeda anak konvensional yang terdiri untuk anak perempuan dan laki-laki. Ukuran sepeda ini dibuat dua macam yakni dengan roda 14 dan 16 inci.

Baca juga: Spektakuler! Utrecht Bangun Fasilitas Parkir Sepeda Terbesar di Dunia

Ternyata Segway KickScooter yang baru-baru ini di umumkan di Eropa terlihat serupa dengan ES1 dan ES2. Namun hingga kini belum ada informasi lanjutan tentang spesifikasi teknologi atau tanggal rilis keempat produk ini. Namun pada peluncuran produk Asia Pasifik, digadang-gadang akan dijual di negara Korea, Jepang, Singapura, Australia, Thailand, Taiwan dan Cina. Penjualan ini juga belum jelas apakah pasar lainnya yakni Eropa dan Amerika akan ikut andil dan pada minggu ini juga Segway mengadakan konferensi di IFA.