Pentingnya Sarung Tangan Saat Berkendara

Sebagai pengendara kendaraan roda dua biasanya akan melengkapi diri dengan helm, masker hingga sarung tangan. Baiknya, sebagai seorang pengendara Anda jangan menyepelekan penggunaan sarung tangan.

Baca juga: Untuk Penumpang Obesitas, Perpanjangan Sabuk Pengaman Belum Jadi Prioritas

Tetapi, saat ini banyak sekali pengendara yang malas menggunakan sarung tangan dengan berbagai alasan, panas, tidak nyaman karena tangan tidak bisa bergerak leluasa hingga repot bila menggunakan telepon saat kendaraan berhenti. Padahal sarung tangan juga sangat penting untuk keselamatan dalam berkendara seperti halnya helm yang Anda gunakan.

KabarPenumpang.com merangkum bahwa dalam mengendarai sebuah motor, sarung tangan sangat dibutuhkan dan penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menyadarkan Anda pentingnya sarung tangan dalam mengendarai motor.

1. Dengan adanya sarung tangan, bisa menjaga tangan Anda dari cuaca yang ekstrem. Saat panas, bisa mengurangi panas dari cahaya matahari yang menyengat. Sedangkan saat malam, bisa menghangatkan tangan dari udara malam hari.

2. Melidungi tangan Anda dari belang pada punggung telapak tangan. pastinya Anda tidak ingin tangan terlihat hitam akibat belang dan berbeda antara telapak atas dengan warna kulit pergelangan tangan.

3. Sarung tangan menjaga tangan Anda dari goresan saat terjatuh dari motor baik itu ke aspal, tanah atau jalan berbatu. Karena jatuh atau kecelakaan saat berkendara kita tidak bisa tahu kapan akan terjadi.

4. Sarung tangan bisa mengurangi getaran pada motor dan mengurangi jumlah keringat yang menyebabkan tangan licin dan bisa membuat tergelincir dari stang. Karena tangan licin, bisa mengakibatkan kecelakaan.

Baca juga: Sabuk Pengaman Juga Bisa Berakibat Fatal, Lho!

5. Sarung tangan saat ini banyak modelnya, sebenarnya dengan menggunakan sarung tangan Anda juga bisa bergaya sesuai dengan keinginan. Sebab saat ini berbagai model sarung tangan baik yang berwarna warni, bergambar, atau sarung tangan untuk pembalap.

Jadi, bagaimana masih malaskah Anda menggunakan sarung tangan saat mengendarai motor? Apakah harus terjadi sesuatu pada Anda baru mau gunakan sarung tangan?