Sempat Sesak Napas, Penumpang Turkish Airlines Coba Mendobrak Kokpit

(The Sun)

Pesawat Turkish Airlines yang menuju ke Sudan harus kembali ke Istanbul tempat keberangkatannya karena seorang penumpang yang mendadak mengeluh tidak bisa bernafas. Pria tersebut selain menjerit juga mencoba menghancurkan jendela kabin dan mencoba berlari ke arah kokpit.

Baca juga: Panik Saat Pesawat Mengudara, Pria Ini Coba Buka Pintu Darurat

KabarPenumpang.com melansir dari laman thesun.co.uk (15/6/2019), karena perilaku pria tersebut awak kabin dibantu penumpang lain menghentikannya di kelas bisnis Boeing 737-900 tersebut. Awak kabin kemudian menenangkannya selama 15 menit perjalanan dan penumpang tersebut dibawa kembali ke kursinya saat pesawat melanjutkan perjalanannya meuju Khartoum.

(The Sun)

Namun, setelah dua jam kejadian, pilot pesawat Turkish Airlines tersebut mengumumkan bahwa pesawat akan kembali ke Istanbul. Kemudian beberapa menit setelahnya, pria itu tiba-tiba berdiri dan menuju ke bagian depan pesawat.

Karena perilakunya ini, mau tak mau penumpang lain yang melihat tindakannya mencoba untuk mengamankannya dengan pengekang plastik yang disediakan awak kabin tetapi dia menolaknya. Hal ini membuat penumpang yang lain berteriak dan anak-anak menangis.

Kemudian pesawat akhirnya mendarat kembali di Istanbul setelah tiga jam lepas landas dan penumpang tersebut turun dengan kawalan polisi. Saat pria tersebut pergi, dirinya berjabat tangan dengan beberapa penumpang dan mencium anak-anak.

Hingga diamankan, pria asal Sudan tersebut tidak jelas dibawa kemana dan identitas aslinya tidak disebutkan maskapai. Hingga pengamanan pria ini, pihak Turkish Airlines tidak memberikan komentar apapun.

Pada Mei 2019 kemarin, seorang penumpang asal Cina juga merasa panik saat tengah berada di dalam sebuah penerbangan menuju ke Kunming di barat daya Cina. Pria tersebut meminta dipanggilkan keluarganya.

Pria tersebut sempat mondar-mandir dan membenturkan dirinya ke kursi serta sisi pesawat. Bahkan sepuluh menit sebelum pesawat mendarat, pria berusia 50 tahun tersebut melompat dari kursinya dan mencoba membuka pintu darurat. Untungnya dalam insiden ini maskapai mengkonfirmasi tidak ada penumpang lain yang terluka.

Baca juga: Bikin Panik Penumpang! Masker Oksigen Mendadak Keluar di Boeing 777 British Airways

Pria itu, yang menurut polisi tidak sehat, telah dibebaskan tanpa biaya kembali ke perawatan keluarganya, yang telah meminta maaf atas cobaan itu. Namun, tidak jelas apakah ia akan menerima larangan terbang seumur hidup oleh otoritas penerbangan Cina.