Sempat Termakan Penumpang, Ternyata Ada Jamur di Dalam Saus Hummus

Kotak Tapas United Airlines (yahoo.com)

Makanan yang disajikan atau di jual di dalam pesawat bukanlah makanan yang satu hari dibuat, biasanya makanan tersebut dibekukan dan dihangatkan kembali dalam pemanas dalam pesawat sebelum dibagi atau dijual kepada penumpang. Tak hanya itu, terkadang di dalam makanan banyak penumpang pesawat yang mendapatkan keanehan padahal kemasan dalam keadaan tertutup rapat.

Baca juga: Setelah Insiden Kecoa, Kini Belatung Hidup ‘Tersaji’ di Makanan Pakistan International Airlines

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman yahoo.com (14/6/2019), baru-baru ini kembali seorang penumpang menemukan ada hal yang aneh dalam makanannya. Apalagi saat itu dirinya sudah memakan beberapa suap sebelum menemukan kejanggalan tersebut.

Saus hummus berjamur (yahoo.com)

Jamie Lunde, penumpang yang terbang dengan United Airlines tersebut menemukan jamur dalam kemasan makanannya itu. Awalnya dia memesan kotak tapas seharga US$10 atau sekitar Rp143 ribu dalam penerbangan sebagai makanan selingan atau camilan. Namun setelah mengambilnya beberapa suap dari saus hummus dirinya menemukan sesuatu yang menjijikkan.

“Saya membeli kotak Tapas ini tadi malam di penerbangan United 1613. Aku mulai memakannya sebelum aku benar-benar melepas kertas di atasnya. Hampir muntah ketika aku melihat cetakannya!,” tulis Lunde di akun Instagram pribadinya.

Gambar yang diunggah Lunde memperlihatkan adanya lapisan jamur dibawah tutup aluminium foil dimana saus tersebut disajikan dan tak jauh dari suapan yang sudah dimakan Lunde.

“Aku mulai memakannya sebelum aku benar-benar melepas kertas di atasnya. Hampir muntah ketika saya melihat cetakannya,” tambah Lunde.

Sayangnya saat dia melaporkan kepada kru kabin, mereka tidak mengambilnya tetapi hanya mengembalikan uang Lunde. Bahkan dirinya mengklaim bahwa kru kabin menuduhnya membuat camilan kotor dua kali bukannya mengembalikan.

Dalam kotak tapas tersebut selain saus hummus juga terdapat almond, roti bruschetta, dark cokelat, kerupuk dan zaitu. Setelah Lunde menggunggah foto saus tersebut di Instagram, warganet mulai berkomentar dan menandai United Airlines agar pihak maskaai bisa melihatnya.

“Menjijikkan,” komen seorang warganet.

“Itu mengerikan !!! #unitedairlines perbaiki ini,” kata yang lainnya.

Karena hal ini kemudian, seorang juru bicara United Airlines meminta maaf atas kejadian itu. Mereka mengaku “menyesal” mendengar camilan itu tidak memenuhi standar makanan “standar tinggi” dari maskapai.

Baca juga: Kali Ini Gigi Manusia Ditemukan di Dalam Makanan Singapore Airlines

“Kami telah menghubungi pelanggan secara langsung untuk meminta maaf dan akan meninjau masalah ini dengan pemasok katering kami,” kata juru bicara itu.

Sayangnya, ini bukan pertama kalinya seorang penumpang disajikan makanan berjamur dalam penerbangan. Seorang penumpang British Airways terbaring di tempat tidur dengan keracunan makanan setelah makan salad yang menyentuh makanan berjamur.