Setelah Insiden Kecoa, Kini Belatung Hidup ‘Tersaji’ di Makanan Pakistan International Airlines

Makanan dengan cacing yang disediakan PIA (Tribun.co.pk)

Apa yang akan dilakukan penumpang ketika makanan yang mereka terima dalam sebuah penerbangan ternyata menemukan binatang kecil yang seharusnya tidak ada? Wajar adanya jika penumpang akan berteriak kaget, marah dan membuang makanannya hingga meminta pertanggung jawaban awak kabin yang bertugas melayani.

Baca juga: Menjijikan, Ada Kecoa di Makanan ‘Bersegel’ Pada Penerbangan Full Service Air India

Seperti baru-baru ini kembali terjadi dalam sebuah maskapai penerbangan full service Pakistan International Airlines (PIA), dimana seorang penumpang menemukan cacing atau belatung hidup di makanan yang diterimanya.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman tribune.com.pk (4/2/2018), cacing tersebut ditemukan dalam makanan di penerbangan menuju ke London, Inggris di pesawat PIA. Penumpang yang saat itu akan menikmati kheer, sejenis puding nasi yang merupakan makanan khas India/Pakistan, ternyata ketika tutup kemasan makanan dibuka terdapat belatung hidup di dalamnya.

Penumpang tersebut kemudian mem-videokannya dan menyebarkan melalui media sosial. Karena hal tersebut, wakil manajer umum maskapai PIA memanggil awak kabin dalam penerbangan dari Lahore ke London. Sang wakil manajer justru mempertanyakan kepada awak kabin, bagaimana penumpang itu bisa mengunggah video makanan tersebut.

Bahkan jika identitas penumpang yang mengunggah makanan tersebut tidak ditemukan, maka awak kabin pada penerbangan itu yang akan menerima sanksi. Juru bcara PIA Mashoood Tajwar mengatakan, dirinya tak bisa mengkonfirmasi keaslian video. “Saya tidak yakin apakah itu dibuat pada penerbangan ini atau yang lama,” ujarnya.

Tajwar mengatakan bahwa begitu penerbangan kembali ke Pakistan, pemeriksaan menyeluruh akan dilakukan pada masalah ini. Sebelumya pada penerbangan Air India 2 Februari 2019, seorang penumpang menemukan seekor kecoa di makanannya.

Dia kemudian memberitahukan awak kabin, tetapi malah diabaikan dan mengembalikan makanan tersebut kepada mereka. Foto makanan dengan kecoa tersebut menjadi viral dan disebar melalui Twitter dengan caption “Kecoa dalam makanan disajikan di Air India #Bhopal #Mumbai”.

Baca juga: Mau Sarapan Nikmat di Kereta, Tak Tahunya Ada Cacing di Paket Makanan

Gambar terlihat jelas menunjukkan seekor kecoa utuh dan diangkat keluar dari tempat makanan. Bila sebelum diangkat, kecoa tersebut tidak terlihat dengan jelas karena tertutup makanan matang. Atas insiden kecoa dalam makanan, untungnya awak kabin maskapai langsung meminta maaf pada penumpang karena kejadian itu dan mengeluarkan pernyataannya di media sosial.