Menjijikan, Ada Kecoa di Makanan ‘Bersegel’ Pada Penerbangan Full Service Air India

(express.co.uk)

Penerbangan layanan penuh, biasanya memberikan makanan bagi penumpangnya baik itu jarak dekat maupun jauh. Biasanya gizi dan rasa sudah memiliki standar yang cukup untuk ditawarkan dalam sebuah penerbangan. Tetapi, bagaimana bila dalam makanan tersebut terselip seekor kecoa dalam keadaan utuh?

Baca juga: Mau Sarapan Nikmat di Kereta, Tak Tahunya Ada Cacing di Paket Makanan

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman express.co.uk (5/2/2019), ternyata seorang penumpang bernama Rohit Raj Singh Chauhan mengatakan, dia menemukan kecoa di makanannya dalam penerbangan Air India 634 pada 2 Februari 2019 kemarin.

“Saya memberi tahu kru Air India, tetapi mereka mengabaikan saya. Karena anggota kru tidak mendengarkan, saya mengembalikannya kepada mereka. Aku bahkan menolak makanan mereka untuk orang lain, tetapi tidak berhasil,” ujar Rohit.

Tak hanya itu, gambar-gambar makanan yang menampilkan seekor kecoa tersebut kemudian menjadi viral setelah disebar melalui Twitter. Penumpang bernama Manoj Khandekar memberi caption atas foto tersebut, “Kecoa dalam makanan disajikan di Air India #Bhopal #Mumbai”.

Gambar terlihat jelas menunjukkan seekor kecoa utuh dan diangkat keluar dari tempat makanan. Bila sebelum di angkat, kecoa tersebut tidak terlihat dengan jelas karena tertutup makanan matang. Karena insiden kecoa dalam makanan tersebut, untungnya awak kabin maskapai langsung meminta maaf pada penumpang karena kejadian tersebut dan mengeluarkan pernyataannya di media sosial.

“Dengan tulus meminta maaf atas kejadian di mana penumpang kami yang berharga memiliki pengalaman yang mengecewakan dengan makanan yang disajikan pada penerbangan Bhopal-Mumbai,” katanya.

Sebenarnya sebelum insiden tersebut, Air India juga selalu berusaha untuk memastikan penumpang menikmati layanan yang diberikan. Mereka telah mencatat dengan serius insiden tersebut dan segera mengeluarkan pemberitahuan yang kuat kepada katering terkait.

“Air India memiliki kebijakan nol toleransi dalam hal ini dan telah memulai tindakan korektif secara internal,” ujarnya.

Baca juga: Maskapai di India Wajib Hadirkan Tabel Gizi di Baki Makanan

Kisah itu menyusul sebuah insiden bulan lalu ketika seorang penumpang Emirates berbagi foto-foto sandwich ayam dan keju yang sangat mengecewakan, yang nyaris tidak ada ayam di dalamnya. Tak hanya itu seorang penumpang yang membayar US$9 untuk mendapatkan sandwich di penerbangan Jetstar juga harus kecewa dimana Deli sandwich trio yang dipesannya hanya berisi margarin dan satu lembar daun selada.