Seru! Ada Perosotan Menuju Boarding Room di Terminal 4 Bandara Changi

0
Perosotan di Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Insider)

Bandara kian lama tak hanya menjadi gerbang keberangkatan dan kedatangan pelancong dari dan ke suatu tempat. Kini bandara juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat ataupun pelancong yang tengah menunggu keberangkatan mereka dan menghabiskan masa transit sebelum berpindah pesawat ke tujuan baru.

Baca juga: Jewel Changi, Berawal dari Ide Tempat Parkir Kini Menjadi Taman Spektakuler Dalam Ruangan

Seperti halnya Bandara Internasional Changi Singapura yang belum lama membuka Jewel Changi dengan menghadirkan air terjun raksasa dalam ruangan dengan tinggi mencapai 40 meter. Bernama HSBC Rain Vortex, digadang-gadang air terjun ini menjadi yang tertinggi di dunia dan berada di dalam gedung.

Namun ternyata, pengelola Bandara Changi tak kehabisan ide yakni menghadirkan slide atau perosotan untuk memudahkan penumpang menuju ke gerbang penerbangan mereka. Dilansir KabarPenumpang.com dari dailymail.co.uk (5/7/2019), seorang penumpang bernama Yusuf El Askary yang tengah melakukan perjalanan dengan pesawat melalui Terminal 4 Bandara Changi dikejutkan karena adanya perosotan.

Dia menemukan hal baru tersebut pada 8 Juni 2019 kemarin dan memvideokannya. Dalam video tersebut Yusuf menscan boarding passnya di gate untuk melewati penghalang. Kemudian di depannya terlihat sebuah perosotan yang bisa mengantar ke lantai bawah. Setelah melalui gate boarding pass, Yusuf menggunakan perosotan tersebut dan bergerak merosot turun dengan cepat sembari berteriak.

“Aku belum pernah melihat yang seperti ini di bandara. Aku tidak percaya itu benar sampai aku benar-benar mencobanya!” ujarnya usai menggunakan perosotan tersebut.

Dalam Terminal 4 Bandara Changi di lantai bawah terdapat Chandelier yang merupakan jaring dengan bagian dalamnya ada tiang panjat untuk meluncur ke bawah. Chandelier ini diresmikan pada Agustus 2018 lalu dan mampu menampung 50 orang sekaligus.

Ternyata sebelum di Terminal 4, perosotan seperti ini sudah ada di Terminal 3 dan disebut sebagai seluncuran tertinggi di dunia dalam sebuah bandara. Diresmikan pada 2010 lalu, perosotan ini setinggi 12 meter dan mencakup empat lantai dari level 1 hingga ke basement 3. Tetapi untuk tinggi perosotan di Terminal 4 sendiri tidak diketahui.

Baca juga: Terminal 4 Bandara Changi Kini Dilengkapi 14 Pemindai Tubuh dengan Teknologi X-CT Scan

Kehadiran perosotan seperti ini menarik perhatian pelancong dan mungkin bila diberikan pilihan dengan ekalator atau tangga, banyak yang akan memilih luncuran sebagai jalan tercepat. Selain itu, perosotan seperti ini bisa menjadi solusi baru untuk orang-orang yang sering terlambat karena dinilai lebih cepat.

Leave a Reply