Setelah 9 Bulan Diluncurkan, Pengguna Aktif Aplikasi “MRT-J” Capai 82.566

0

Setelah diluncurkan pada 15 Agutus 2018, aplikasi “MRT-J” mendapat sambutan yang cukup besar dari netizen. Dimana per 28 April 2019, tercatat jumlah total pengguna aktif aplikasi seluler ini sudah mencapai 82.566. Penambahan pengguna semakin pesat setelah MRT Jakarta telah beropersi secara komersial.

Baca juga: MRT Jakarta Gandeng GoJek Kembangkan Bisnis dan Mobile Payment via Aplikasi

Dari data yang dipaparkan pihak manajemen PT MRT Jakarta, platform terbesar pengguna aplikasi MRT-J berasal dari OS (operating system) Android – 73,34 persen dan iOS – 22,16 persen. Dengan rincian pengguna Android mencapai 60.390 user dan iOS mencapai 22.176 user.

Aplikasi MRT-J dilengkapi fitur-fitur seperti; kesiapan operasi (operation readiness) meliputi cara menggunakan MRT Jakarta, informasi jarak dan waktu tempat antar stasiun MRT Jakarta, etika penumpang selama menggunakan MRT Jakarta; dan commercial engagement yang memiliki fitur penjualan pernak-pernik (merchandise) resmi MRT Jakarta, termasuk katalog hingga prosedur pembelian dan pengiriman kepada pelanggan.

Tidak itu saja, aplikasi ini juga memuat seluruh info, termasuk komplain pelanggan seperti toilet gak bersih layanan tidak bersih, hingga kereta terlambat. Pengguna dapat melihat peta integrasi antar-moda MRT dan jadwal keberangkatan kereta. Misalnya rute transportasi antar moda menuju Bandara Soekarno Hatta, masyarakat dapat melihatnya melalui aplikasi tersebut.

masyarakat dapat melihat peta integrasi antar-moda MRT dan jadwal keberangkatan kereta. Misalnya rute transportasi antarmoda menuju Bandara Soekarno Hatta, masyarakat dapat melihatnya melalui aplikasi tersebut. Aplikasi MRT-J juga memiliki fitur saldo, namun fitur ini belum dapat diakses, begitu juga dengan tiket isi ulang.

Dari pola penggunaan yang ada, diketahui lama penggunaan untuk pemakai ponsel Android mencapai rata-rata 3 menit 17 detik, sedangkan untuk pemakai ponsel iOS hanya 2 menit 36 detik.

Leave a Reply