Setelah Singapore Airlines, Kini Grab Berkolaborasi dengan Garuda Indonesia

0

Setelah mengikat kerjasama dengan maskapai Singapore Airlines pada awal Oktober lalu, kini giliran penyedia layanan transportasi berbasis online Grab, melakukan kolaborasi dengan maskapai plat merah Garuda Indonesia. Kolaborasi ini untuk meningkatkan layanan masing-masing perusahaan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan.

Baca juga: Singapore Airlines dan Grab Integrasikan Layanan Ridesharing di Satu Aplikasi

Para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati manfaat lebih, seperti voucher GrabGift untuk pembelian tiket Garuda Indonesia secara online. Sebaliknya, pelanggan Grab di Indonesia juga akan memiliki kesempatan untuk menjadi anggota GarudaMiles dan menukarkan akumulasi poin GrabRewards yang dimilikinya dengan GarudaMiles mileage.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury, dalam siaran pers (12/12/2017) mengatakan, sebagai penyedia jasa transportasi, PT Garuda Indonesia dan Grab dituntut untuk terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasanya. “Kerja sama ini merupakan upaya terus-menerus Garuda Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasanya, khususnya dalam memberikan lebih banyak pilihan untuk menukarkan GarudaMiles yang dimiliki,” katanya.

Di samping memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi karyawan Garuda Indonesia untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business, solusi transportasi inovatif yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. Grab juga akan menjadi mitra transportasi on-demand guna memaksimalkan jaringan layanan door-to-door Cargo Garuda Indonesia.

Selain dapat mengakses layanan dan kemudahan berkelas di berbagai partner dan bandara di seluruh dunia, anggota GarudaMiles juga bisa mendapatkan kemudahan seperti mendapatkan mileage dari transaksi non-penerbangan, seperti perbankan, hotel, telekomunikasi, cargo, partner digital dan lain-lain. Mileage yang terkumpul juga dapat digunakan untuk ditukar dengan tiket penerbangan, upgrade kelas penerbangan, atau untuk voucher hotel, program donasi, dan berbagai pilihan lainnya.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan, pertumbuhan yang kuat di Indonesia terus memacu Grab untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang dapat menjawab permintaan masyarakat yang semakin meningkat dan beragam.

Sebelumnya bersama Singapore Airlines, Grab mengintegrasikan aplikasi mobile yang mereka miliki untuk memudahkan pelanggan memesan Grab Rides melalui aplikasi milik Singapore Airlines ke bandara.

Baca juga: Sah! Grab Kini Legal Jemput Penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta

Cara penggunaan untuk memanggil Grab pun sama seperti dengan menggunakan aplikasi milik Grab biasa, dimana saat pengguna masuk ke aplikasi dan memilih Grab menuju bandara, akan secara otomatis terdaftar sebagai tujuan. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memasukkan pick up point atau tempat dan waktu penjemputan yang diinginkan. Anggota GrabRewards juga memiliki fleksibilitas untuk mengubah point menjadi miles KrisFlyer Singapore Airlines.

Leave a Reply