Singapura Siapkan Vending Machine yang Hadirkan Masker Gratis

0
Ilustrasi mesin penjual otomatis yang hadirkan masker gratis di Singapura (kioskmarketplace.com)

Masa pandemi ini, membuat orang belum bisa bernapas dengan bebas tanpa menggunakan masker. Sehingga masker medis menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia saat ini dan wajib digunakan ketika seseorang bepergian keluar rumah.

Baca juga: Masker Puricare Wearable Air Purifier LG Dilengkapi Mikrofon dan Speaker

Hal ini kemudian membuat berbagai teknologi menghampiri masker. Beberapa diantaranya masker diberikan alat untuk mendeteksi virus corona yang menempel, masker dengan penyaring udara yang terkoneksi dengan ponsel hingga berbagai teknologi lainnya.

Masker yang digunakan sekali pakai ini juga wajib dibawa penggantinya jika masker yang dikenakan terkena keringat atau kotor. Meski begitu banyak orang yang kerap kali lupa membawa masker cadangan untuk mengganti dan sulit mencari penjual atau mini market untuk membeli yang baru.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman kioskmarketplace.com (19/7/2021), belum lama ini pabrikan Singapura pembuat mouse komputer dan laptop, akan membangun vending machine untuk menyediakan jutaan masker wajah gratis kepada penduduk. Mesin ini dibuat karena perusahaan yang berbasis di Singapura dan Amerika Serikat tersebut kebanjiran perminataan mesin masker wajah.

Nantinya Razer Singapore akan memasang mesin penjual otomatis sendiri. Pemasangan mesin penjual otomatis tersebut akan dimulai dengan 20 mesin yang diletakkan di mall dan ruang kerja bersama.

Baca juga: Mesin Penjual Otomatis, Jual 48 Jenis Produk dari Buah Hingga Suvenir

Para pengguna bisa mendapatkan masker pada mesin penjual otomatis, harus mengunduh aplikasi dompet digital I dan memindai kode QR di mesin penjual otomatis tersebut. Nantinya perusahaan berencana untuk memberikan satu masker bedah gratis kepada semua penduduk dewasa Singapura.