Spektakuler! Video Kereta Cepat Shinkansen Terabas Salju di Stasiun Kurikoma-Kogen

0
(popularmechanics.com)

Negara yang memiliki empat musim harus memiliki moda transportasi yang mendukung di setiap musimnya. Hal ini agar kendaraan tersebut bisa terus beroperasi tanpa ada masalah apapun dan penumpang yang diangkut tidak terlambat serta tiba di tujuan tanpa kendala.

Baca juga: Kekurangan Tenaga Kerja, Jepang Canangkan Operasional Shinkansen Tanpa Masinis

Salah satu negara yang memiliki empat musim yakni Jepang. Di Negeri Sakura ini, angkutan umum yang paling banyak digunakan penumpang adalah kereta, sehingga kuda besi ini harus bisa bertahan di musim panas, musim gugur, musim semi dan musim dingin.

Awal Februari 2021, video kereta berkecepatan tinggi yang melintasi Stasiun Kurikoma-Kogen Tohoku Shinkansen diunggah ke YouTube. Kereta dengan kecepatan sekitar 320 km per jam tersebut melintasi jalur yang tertutup salju.

Mungkin bagi kereta biasa, tumpukan salju sepertinya akan sulit dilewati. Bahkan petugas kereta api harus membersihkan salju yang ada di atas rel supaya perjalanan kereta tidak terganggu dan aman ketika dilintasi.

KabarPenumpang.com menelaah dari tayangan YouTube milik 鉄道だっちゃ! It’s railway!, kereta berkecepatan tinggi shinkansen mampu melintasi salju di rel. Saat melintasi rel tersebut, seakan salju yang berada di Stasiun Kurikoma-Kogen seperti pasir atau bulu ringan.

Baca juga: Kecepatan Kereta Ternyata Faktor Utama Pembunuh Satwa Liar di Taman Nasional Banff dan Yoho 

Untuk diketahui, Stasiun Kurikoma-Kogen merupakan satu-satunya stasiun di Jepang dengan kondisi dipenuhi salju ketika musim dingin. Sehingga penumpang yang berada di stasiun tersebut baiknya menghindari peron saat kereta shinkansen melintas dan menerabas tumpukan salju di rel.

Leave a Reply