Stasiun dan Kereta Api Bisa Jadi Pilihan Untuk Upacara dan Resepsi Pernikahan

0
(getsurrey.co.uk)

Pernah berpikir untuk menikah di peron sebuah stasiun dan dilanjutkan dengan naik kereta antik yang bernuansa tahun 1920-an? Bisa saja hal ini memang impian Anda dan pasangan. Nah, di Surrey tepatnya di East Grinsdtead, Inggris, peron dan kereta antik bisa digunakan untuk upacara dan pesta pernikahan.

Baca juga: Nikmati Grand Canyon dengan Kereta Vintage Super Mewah yang Bisa Disewa

Biasanya ruang tunggu yang menawan di peron 1 stasiun tersebut digunakan untuk upacara pemberkatan. Ruang tunggu ini dilisensikan untuk pernikahan sipil dan kemitraan yang mampu menampung 40 orang temasuk kedua mempelai dan dua pendamping.

Kereta Bluebell bernuansa 1920-an (getsurrey.co.uk)

Bila ingin ruang yang lebih besar, The Birch Grove Suite dilisensikan untuk 60 orang dan letaknya di platform di Sheffield Park yang ada di sebelahnya. Kedua ruangan ini memiliki gaya Queen Anne tradisional tahun 1882.

Jika dilihat, ruangan ini seperti acara di televisi di film yakni Downton Abbey, The Muppet Movie dan The Woman in Black. Setelah upacara sebelum naik ke kereta akan ada segel champagne dan makanan kecil di peron di bawah gazebo yang sudah didekorasi.

Kemudian pesta akan dilengkapi dengan band jazz atau musisi pilihan Anda. Setelah itu kereta api Bluebell akan membawa Anda, pasangan dan para tamu undangan menikmati nuansa tahun 19290-an.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman getsurrey.co.uk (29/2/2020), biasanya setelah melakukan upacara pernikahan kedua mempelai dan para tamu undangan naik kereta api antik yang akan ditarik oleh lokomotif uap ikonik. Mereka akan disuguhi pengalaman bersantap Golden Arrow Pullman.

kue kering yang disajikan untuk pesta pernikahan (getsurrey.co.uk)

Selain menikmati nuansa tahun 1920-an, kedua mempelai dan para tamu undangan akan menikmati makanan dan wine lezat yang disajikan dengan pemandangan di Sussex yang menyenangkan. Bila kedua mempelai tidak begitu suka dengan sarapan tradisional, bisa memilih teh yang disajikan di stand kue Cina yang cantik.

Sandwich mungil dan beberapa pilihan kue kering serta scone hangat dengan selai dan krim menggumpal bisa menjadi alternatif yang menggiurkan untuk dinikmati para tamu. Dua kereta ini mampu mengangkut 64 tamu dengan gerbong kelas satu.

Bahkan gerbong ini juga bisa mengangkut 106 penumpang. Namun, bila ingin menikmati diluar ruangan, resepsi dengan tenda menjadi pilihan. Sebab stasiun ini juga memiliki area rumput yang dapat menampung tenda-tenda dengan berbagai ukuran dan di Sheffield Park terdapat area piknik di tepi Sungai Ouse, yang ideal untuk barbekyu.

Baca juga: Rocky Mountaineer, Kereta Wisata yang Akan Bawa Anda Menempuh Perjalanan Romantis

Diketahui, kereta Bluebell ini dulunya pernah menghubungkan London dan Paris serta jalurnya adalah warisan yang diawetkan pertama kali dengan layanan yang dimulai pada Agustus 1960. Bisa dikatakan stasiun ini menjadi rumah bagi koleksi mengesankan lokomotyif uap vintage dan gerbong yang menakjubkan tahun 1880-an hingga 1960-an.

Leave a Reply