Sterilkan Kamar Hotel dari Virus Corona, Tips dari Pramugari ini Layak Ditiru

0
Pramugari sterilkan kamar hotel (thesun.co.uk)

Menikmati liburan dan perjalan saat ini pasti dirindukan oleh banyak orang. Namun pastinya ketika Anda akan kembali bepergian tak lagi sama seperti sebelumnya bahkan mungkin akan lebih menjaga kebersihan di mana pun berada. Seperti seorang pramugari yang menunjukkan harus membersihkan kamar hotel tempatnya menginap ketika pandemi virus corona saat ini.

Baca juga: Bandara Gerald R Ford Tingkatkan Pembersihan Anti Corona dengan Elektrostatik

Seorang pramugari yang tak disebutkan namanya merupakan awak dari SkyQueen, dan saluran media sosialnya ia berbagi rutinitas dalam sebuah video selama 15 menit. KabarPenumpang.com melansir laman thesun.co.uk (15/5/2020), pramugari tersebut mengenakan masker wajah dan menjelaskan proses dari awak hingga selesai sebelum dirinya bersantai di dalam ruangan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan tidak membawa virus ke dalam kamar. Dalam videonya, dia memperlihatkan kamar hotelnya di Cleveland, Ohio. Di kamar hotel, ia  menyemprot sepatu dengan desinfektan, kemudian menyemprot tas dan koper yang telah tersentuh dengan orang lain di luar.

“Ambil lap dan pergi melalui kamar mandii,  dan menghapus (lap) semua item yang pernah disentuh orang sebelumnya, seperti saklar lampu, kunci, pegangan seta segala sesuatu yang pernah disentuh, ” kata pramugari itu.

Dia menambahkan, bahwa fokus pada area tempat tidur adalah kunci, di mana Anda meletakkan ponsel dan barang-barang lainnya. Pramugari kemudian menggunakan tisu di meja dan mengatakan gelas plastik sekali pakai harus digunakan sebagai pengganti mug keramik.

“Jelas [membersihkan] telepon dan remote control wajib dilakukan karena selalu kotor,” ujarnya.

Trik lain yang ia sarankan adalah memasukkan remote ke dalam kantong plastik, karena memungkinkan Anda menggunakan perangkat tanpa harus menyentuhnya dengan tangan kosong, dengan mengatakan itu kotor “bahkan tanpa virus corona”. Semprotan desinfektan juga dapat digunakan di tempat tidur, ke atas selimut dan bantal.

Baca juga: Bandara Hong Kong Terapkan Teknologi Disinfeksi Canggih yang Mampu Sterilkan 99 Persen Bakteri

Kamar mandi tak luput dari upaya pembersihan, yakni keran, toilet flush dan lampu perlu digosok keras. Tips lainnya termasuk menggunakan alkohol gosok pada ponsel, serta memiliki tas terpisah untuk memasukkan pakaian kotor ke dalamnya, sehingga tidak menginfeksi pakaian bersih. Dia menambahkan, setelah semuanya selesai dilakukan untuk pembersihan, ia baru bisa bersantai dan menikmati kamar tersebut.

Leave a Reply