Sudah Bayar Kursi Ekstra, Wanita Bertubuh Tambun Malah Duduk di Kursi Biasa

(Odt)

Seorang wanita bertubuh besar harus merasakan memar ditubuhnya setelah naik pesawat  Air New Zealand (Air NZ) bulan lalu. Pasalnya pada penerbangan dari Melbourne ke Christchurch, wanita tersebut mendapat kursi yang tidak semestinya, padahal dia sudah membayar kursi ekstra karena sadar dirinya memiliki tubuh yang cukup besar.

Baca juga: Pernah Minta Cebok Ke Pramugari, Pria Gemuk Ini Telah Meninggal Dunia

Namun sayangnya ia hanya mendapatkan kursi standar. Rebekah Siame, nama penumpang tersebut, mengaku membayar ekstra $150 untuk tiket works deluxe yang mengklaim menjamin kursi cadangan di sebelahnya.

Dilansir KabarPenumpang.com dari nzherald.co.nz (21/6/2019), saat Siame naik ke pesawat, melihat boarding passnya dan kaget ternyata staf check in mengganti kursi pesanannya. Dia dipindahkan ke kursi sempit yang hanya memiliki sedikit ruang. Padahal kursi seperti itu sengaja dihindarinya karena sadar dirinya bertubuh besar.

Dia mengaku hal itu adalah pertama kalinya dipindahkan dari kursi yang dia bayar ekstra tersebut.

“Saya benar-benar merasa tidak nyaman. Saya menangis … Saya benar-benar tidak dapat bergerak di kursi. Kakiku benar-benar kehilangan sensasi, aliran darah telah berhenti, kakiku mati rasa. Para pramugari duduk di sana dan bahkan tidak mengatakan sesuatu,” akunya.

Atas kejadian tersebut, dirinya malu untuk mengatakan sesuatu karena hanya akan menjadi penghinaan. Pada saat tiba di Christchurch dia melihat memar di kedua sisi paha. Dia langsung pergi ke konter Air NZ untuk mengeluh tetapi terkejut hanya disodorkan alamat email untuk menulis surat aduan.

“Jadi sepertinya proses pengaduannya konyol,” ungkapnya.

Dalam tanggapan, mereka mengatakan bahwa memindahkannya untuk penumpang dengan persyaratan medis dan bahwa semua kursi tunduk pada “persyaratan operasional” meskipun ada “jaminan” pada tiket works deluxe.

“Selama ini saya makan sehat, berolahraga, tetapi saya tidak bisa menurunkan berat badan. Orang-orang hanya melihat Anda dan berpikir Anda malas atau tidak punya motivasi, tetapi ada alasan lain mengapa orang bisa gemuk. Mengatakan itu, bukan urusan semua orang mengapa seseorang gemuk. Aku manusia, kita semua harus diperlakukan dengan cara yang sama. Jika kamu membayar untuk sesuatu, kamu harus mendapatkan apa yang kamu bayar,” tambahnya.

Setelah mengirim email dan mengirim pesan kepada Air NZ untuk mengeluh, dia kecewa karena tidak mendapatkan permintaan maaf. Insiden itu “benar-benar” membuatnya berhenti terbang dengan maskapai favoritnya dan dia sekarang sedang mempertimbangkan menggunakan Jetstar sebagai gantinya.

Seorang juru bicara Air NZ mengatakan tarif Works Deluxe menawarkan “kursi kosong yang dijamin di sebelahnya” tetapi tidak menjamin kursi tertentu.

Juru bicara itu mengatakan, Siame check in melalui kios swalayan, yang akan memberi tahu  tentang perubahan tempat duduk, dan dia harus menerimanya.

Baca juga: Punya Berat Badan Berlebih dan Maun Naik Pesawat? Cek Dulu Tips Ini!

“Menurut catatan kami, dia memang menerima perubahan ini dan masalah ini tidak menjadi perhatian tim bandara kami. Sementara kita dapat menghargai alasan Ny. Siame untuk tidak memberi tahu kru di atas kapal tentang ketidaknyamanannya, seandainya mereka disadarkan bahwa mereka bisa memindahkannya ke kursi yang lebih nyaman dengan kursi kosong di sebelahnya,” ujarnya.