Surga Kanal Transportasi, Tak Hanya di Venesia Lho!

Siapa yang belum pernah melihat kanal? Pastinya beberapa dari Anda sudah pernah melihat kanal sebelumnya. Mungkin di Indonesia lebih dikenal dengan sungai, atau saat dikatakan kota dan negara banyak kanal langsung berpikir pada Venesia yang penuh dengan kanal sebagai jalur transportasinya.

Sayangnya, karena Venesia lebih sering disebut “Kota Air” sehingga tidak termasuk dalam beberapa jajaran negara-negara dengan jalur kanal terindahnya. Dilansir dari whiltonmarina.co.uk, banyak negara yang memiliki jalur transportasi melalui kanal. Tetapi tak hanya sekedar menjadi jalur transportasi, kanal-kanal ini pun menjadi salah satu plesiran wisata yang indah untuk di kunjungi.

Berikut lima kanal terindah yang bisa di kunjungi dan di arungi bagai mengarungi samudera:

1. Amsterdam
Anda saat mendengar kata Amterdam pastinya mengingat negara Belanda dengan kincir angin atau bunga tulipnya. Padahal negara ini memiliki kanal yang luar biasa indah, kanal ini menyambungkan jalur dari bangunan-bangunan besar yang biasa kita sebut monumen melalui kafe, perkantoran, restoran hingga apartemen. Kanal yang menakjubkan ini dihiasi dengan jembatan dan jalan untuk menghubungkan transportasi daratnya. Dengan arsitektur yang elegan menjadi nilai tambah sendiri untuk keindahan kanal, apalagi bila malam tiba, lampu yang menjadi cahaya menyorot ke kanal dan memantulkan sinarnya melalui air kanal.

www.whiltonmarina.co.uk
www.whiltonmarina.co.uk

2. Stockholm
Ibu kota Swedia ini dibangun di 14 pulau berbeda dengan penghubung 57 jembatan dan perahu untuk menyeberangi tiap pulaunnya. Keindahannya pun tak terhingga, tak berbeda jauh dari kota air Venesia.

www.whiltonmarina.co.uk
www.whiltonmarina.co.uk

3. Birmingham
Bila kanal-kanal sebagai penghubung daerah yang satu dengan yang lain, agak sedikit berbeda dengan di Inggris zaman dulu. Kanal ini dulunya digunakan untuk mengangkut barang dari kota-kota di Inggris dan Eropa selama revolusi industri. Namun berbeda dengan dulu, sekarang kanal ini justru banyak dikunjungi wisatawan dengan kapal-kapal yang disewakan oleh pemiliknya. Tapi, tahukan Anda bahwa kanal yang ada di Inggris ini panjang dan banyaknya melebihi yang dimiliki Venesia?

www.whiltonmarina.co.uk
www.whiltonmarina.co.uk

4. Hamburg
Kota di Jerman ini merupakan kota pelabuhan yang terkenal dan ketiga terbesar di dunia. Dibagian utaranya yakni Rathausmarkt ada lengkungan putih yang sangat menakjubkan dan disebut kanal Alsterarkaden.

www.whiltonmarina.co.uk
www.whiltonmarina.co.uk

5. Bruges
Bila Anda ke Belgia dan menginap di rumah penduduk daerah Bruges, maka yang terlihat pertama adalah pedesaan dengan jalur air yang spektakuler. Sama dengan Venesia, penduduk Bruges akan melakukan aktivitas dengan menggunakan perahu. Selain itu perahu-perahu ini akan mengantarkan Anda berkeliling kanal dan tempat-tempat yang luar biasa di Bruges.

www.whiltonmarina.co.uk
www.whiltonmarina.co.uk