Sybil Peacock, Eks Pramugari Delta Air Lines Wafat di Usia 103 Tahun

0
Sybil Peacock Harmon. Sumber: youtube.com

Sebagian dari Anda mungkin masih ingat dengan Sybil Peacock Harmon, ia adalah pramugari Delta Air Lines yang pertama kali mengudara bersama maskapai asal Amerika Serikat ini pada tahun 1940, kini dikabarkan telah tutup usia. Ya, Sybil meninggal di usianya yang ke 103 tahun – padahal di ulang tahunnya yang ke-102, pihak Delta Air Lines masih merayakan pramugari yang pernah mengabdi selama tiga tahun ini.

Baca Juga: Capai Usia 102 Tahun, Delta Airlines Rayakan Ulang Tahun Pramugari Pertamanya!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman southernliving.com (16/10), wanita kelahiran Minden, Louisiana, pada 9 Juli 1916 ini sebelumnya sempat mengenyam bangku pendidikan di sekolah keperawatan. Hingga kelak umurnya menyentuh angka 24 tahun, ia ditarik oleh pihak maskapai menjadi salah satu awak kabin pertama dari Delta Air Lines.

“Terbang itu istimewa bagiku karena aku bisa pergi ke berbagai tempat,” ujar Sybil ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-102 bersama Delta.

Menjadi pramugari, bagi Sybil pribadi merupakan sebuah kebanggaan yang tidak tertandingi kala itu. Semua orang seolah menganggap mereka adalah seorang pahlawan, terutama anak-anak di bandara yang sampai-sampai bergerombol menghampirinya untuk meminta tanda tangan.

“Anak-anak yang ada di bandara akan berteriak pada kami (pramugari – sebutan awak kabin kala itu), berlari menuju kami, dan meminta tanda tangan. Kami merasa seperti seorang selebriti,” kenang Sybil di ulang tahunnya yang ke-102.

Ketika masih mengabdi kepada Delta Air Lines, Sybil beroperasi di pesawat DC-3 Dakota yang berkapasitas 21 penumpang. Jasa yang telah dilakukan oleh Sybil kepada Delta Air Lines memang tidak bisa dipandang sebelah mata – bahkan pada pihak maskapai masih menganggap Sybil sebagai bagian dari keluarga besar Delta Air Lines.

Sybil adalah anggota keluarga Delta yang dicintai yang meninggalkan jejaknya sebagai anggota pramugari kelas satu kami, dan kami sangat sedih mendengar kabar bahwa Sybil telah meninggalkan kami semua,” ujar pihak Delta dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Vesna Vulovic – Pramugari Selamat dari Ledakan Pesawat di Ketinggian 10.000 Meter

Tidak ada yang menyangka bahwa pertemuan pihak Delta Air Lines pada perayaan ulang tahun Sybil yang ke-102 (tahun lalu) merupakan pertemuan terakhir mereka dengan sang awak kabin DC-3. Kendati sudah berpulang, namun pihak maskapai dan keluarga tidak akan pernah melupakan jasa Sybil semasa hidupnya.

Selamat jalan, Sybil Peacock Harmon!

Leave a Reply