Tak Perlu Jauh ke Jepang, Singapura Punya Tempat yang Mirip Loh!

0
Bamboo Forest, Bandara Internassional Changi Singapura

Jepang, negara yang menjadi banyak incaran pelancong lokal dan mancanegara ini memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi. Tapi bagaimana bila tempat-tempat tersebut bisa didatangi tanpa harus jauh-jauh ke Jepang?

Baca juga: Seru! Ada Perosotan Menuju Boarding Room di Terminal 4 Bandara Changi

KabarPenumpang.com merangkum dari asiaone.com (19/11/2019), di Singapura, ada tempat-tempat yang menyerupai aslinya seperti di Jepang. Bahkan Diamon Food Alley di Jurong Point telah berubah menjadi & Joy Dining Hall.

& Joy Dining Hall

Di & Joy Dining Hall kini menyerupai Jalan Dontonburi di Osaka yang menghadirkan restoran populer Jepang termasuk Roman.Tei, Ramen KIOU dan banyak lagi. Pelancong akan menemunkan ramen dan nasi dengan daging sapi dari Osaka, sushi yang terjangkau, yakitori yang di panggang dan berbagai hal lainnya.

Tempat lainnya yakni Japanes Cementry Park yakni taman pemakanan Jepang yang sudah ada sejak tahun 1890-an dan menjadi populer beberapa tahun terakhir karena gapura bunga bougenvilenya. Tak hanya sebagai taman peringatan tetapi menjadi tempat yang bagus untuk jalan-jalan sambil menyerap sejarah dan kisah-kisah tentara yang jatuh, pelacur muda dan warga sipil Jepang yang pernah mendiami tanah. Ini berada di 22 Chuan Hoe Ave, Singapura.

Bila berjalan-jalan ke Tokyo juga tak lengkap bila tanpa foto di Arashiyama Bamboo Grove. Nah pelacong bisa menikmati bamboo forest ini ketika di Bandara Jewel Changi karena di sini ada hutan bambu mini yang terletak di sebelah D’Good Cafe. Ingat gerbang torii yang terkenal di di Fushimi Inari Shrine?

Koma Singapore

Ini dibuat di Koma Singapore dan merupakan sebuah restoran Jepang di Marina Bay Sands. Membentang sepanjang 20 meter, pintu masuk Senbon Torii yang terinspirasi ke restoran untuk sementara waktu akan mengantarkan Anda ke Kyoto. Inilah kesempatan untuk menipu teman-teman agar berpikir Anda berada di Singapura satu menit dan berikutnya di Negeri Matahari Terbit.

Nikmati manfaat penyembuhan onsen tanpa meninggalkan Singapura. Ikeda Spa memiliki dua cabang di Singapura dan keduanya memberikan jalan keluar dari kesibukan kehidupan. Ikeda Spa Prestige di Clarke Quay dirancang agar terlihat seperti ryokan mewah di Jepang, tempat Anda dapat berendam dengan pemandangan Gunung Fuji di musim dingin, tetapi tentu saja, Anda akan memerlukan sedikit imajinasi untuk meyakini bahwa sedang berada di Jepang.

Cabang Bukit Timah, di sisi lain, memiliki taman zen untuk bersantai sambil minum teh dan camilan Jepang setelah sesi spa. Adapula Yunomori Onsen & Spa sedikit lebih terjangkau dengan kolam onsen berbagi mulai dari $28 untuk mandi dan biaya tambahan untuk pijat.

Baca juga: Haneda, Bandara Terbersih di Dunia Cerminan Budaya Jepang

Dengan sudut yang tepat, Buddha Tooth Relic Temple dapat membuat pengikut Instagram Anda berpikir Anda mengunjungi Senso-ji, kuil Budha tertua di Tokyo. Lentera merah dan hitam yang sangat besar di gerbang adalah simbol Senso-ji, dan sementara Kuil Relik Gigi Buddha mungkin tidak memiliki lentera besar yang sama, Anda akan dapat menemukan deretan lentera merah kecil di bagian luar kuil.

Leave a Reply