Tandai 2 Tahun Menuju Piala Dunia 2022, Pesawat Qatar Airways Gunakan Livery Spesial

0
Livery Piala Dunia 2022 Qatar Airways. Foto: Qatar Airways

Qatar Airways resmi meluncurkan livery khusus gelaran FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia 2022 pada 21 November silam. Livery yang melekat di pesawat Boeing 777-300ER itu menjadi pertanda genap 2 tahun mendatang pesta olahraga sepak bola terbesar sejagat itu akan dimulai, dimana Qatar menjadi tuan rumah dan Qatar Airways sebagai offcial partner sekaligus official airline FIFA.

Baca juga: Sejak Februari 2020, 99,9 Persen Penumpang Qatar Airways Bebas Covid-19

Dari rilis resmi Qatar Airways yang diterima KabarPenumpang.com, saat ini baru ada satu pesawat saja, dengan nomor registrasi A7-BEB, yang menggunakan livery FIFA World Cup 2022. Ke depan, seluruh armada Qatar Airways akan menggunakan livery serupa.

Sebagai satu-satunya pesawat yang menggenakan livery Piala Dunia 2022 di barisan armada Qatar Aiways, pesawat yang berusia enam tahun lebih itu nantinya akan beroperasi secara khusus dengan nomor penerbangan QR095 dan QR096, antara Doha (Qatar) dan Zurich (Swiss), yang notabene menjadi markas besar FIFA.

CEO Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, mengatakan, “Kami sangat senang merayakan kemitraan kami dengan FIFA dan status Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dengan memperkenalkan pesawat unik ini ke armada kami sebagai Official Partner dan Official Airline FIFA, kita bisa merasakan kegembiraan yang terbangun dalam dua tahun lagi hingga kita akan menyambut dunia di negara kita yang indah.”

“Kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sangat jelas terlihat. Di Qatar Airways, jaringan kami baru-baru ini diperluas ke 100 tujuan, dan selanjutnya akan berkembang menjadi lebih dari 125 tujuan pada Maret 2021, dengan peningkatan frekuensi yang memungkinkan penumpang untuk bepergian kapan pun mereka mau keliling dunia, dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Baca juga: Qatar Airways Luncurkan Pesawat Ke-100 dengan Super WiFi, Tawarkan Satu Jam Gratis Akses

“Di Bandara Internasional Hamad, Official Airport Partner Piala Dunia FIFA Qatar 2022, persiapan akan peningkatan traffic luar biasa masih dilakukan. Proyek perluasan bandara akan meningkatkan kapasitas menjadi lebih dari 58 juta penumpang setiap tahun pada tahun 2022,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Hassan Al Thawadi, berharap, “Livery ini (FIFA World Cup 2022) membantu membuat penggemar bersemangat akan prospek terbang ke sini dengan salah satu pesawat ini hanya dalam waktu dua tahun untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Dunia Arab dan kami menantikan untuk menyambut semua orang yang tiba di Qatar,” ujarnya.

Leave a Reply