Tegur Penumpang yang Tak Pakai Masker dengan Benar, Pria Tua ini Justru Kena Gigitan di Dada

0
Robert Murphy (nypost.com)

Di masa pandemi saat ini, semua orang wajib menggunakan masker setiap bepergian keluar rumah baik dalam kendaraan umum atau berbagai tempat lainnya. Mereka harus menggunakan masker demi mencegah tertular virus corona atau Covid-19. Meski begitu masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan masker dengan benar dan justru marah ketika diingatkan oranglain bahkan sampai menyakiti orang tersebut.

Baca juga: Duel Berujung Gigit Hidung, Dua Penumpang Ryanair Diamankan Ketika Mendarat

Seperti yang terjadi pada seorang pria paruh baya asal Irlandia yang tinggal di Belgia dan mengaku dirinya digigit oleh penumpang bus yang marah. Saat itu pria berusia 56 tahun tersebut meminta penumpang lain untuk mengangkat maskernya dari dagu dan menggunakan dengan benar.

Robert Murphy, digigit dua kali di bagian dadanya oleh penumpang bus pria yang ditegurnya karena tidak menggunakan masker dengan benar. Saat itu sebelum pertengkaran terjadi awalnya sepasang suami istri naik bus dan duduk tepat di seberang Murphy dengan masker diposisikan di bawah dagu mereka.

“Saya hanya meminta pria itu untuk mengenakan masker dengan benar untuk menutup mulut dan hidungnya,” kata Murphy yang dikutip KabarPenumpang.com dari nypost.com (28/7/2020).

Sayangnya penumpang pria yang ditegur Murphy menolak dan perkelahian pun terjadi. Dia mengaku mencoba membebaskan diri, tetapi karena kekurangan fisiknya sehingga itu tidak mudah. Pria itu juga mengumpat kata kasar kepada Murphy.

“Kami bergumul sampai pria itu melemparkan dirinya ke dadaku dan menggigitku. Saya tidak mempercayainya dan dia seperti anjing gila,” ujar Murphy.

Murphy menambahkan, dirinya mendorong pria tersebut tetapi tidak melepasnya dan terus mencoba kembali menggigit. Karena hal tersebut, penumpang lain menolong Murphy dan menarik pria itu dan pasangan tersebut turun dari bus serta melarikan diri.

Insiden ini kemudian ditangani pihak kepolisian Belgia yang akhirnya melacak pria berusia 38 tahun tersebut bersama pasangnnya dan menangkap mereka. Murphy yang terluka kemudian pergi ke rumah sakit untuk perawatan bekas gigitan itu.

Baca juga: Diserang Pitbull di Bus, Pria Difabel Gugat Departemen Transportasi di New Mexico

“Anehnya, dokter tidak ingin melakukan tes Covid-19 karena saya tidak dapat menunjukkan bahwa orang lain, penggigit, terinfeksi virus. Semoga saja,” kata dia.

Leave a Reply