Teka-teki Konglomerat Jakarta yang Beli Jet Mewah Bombardier Global 7500 Pertama

0
Bombardier Global 7500 pertama di Indonesia sukses dikirim ke Jakarta. Pembelinya dirahasiakan, kira-kira siapa ya? Foto: Bombardier

Pesawat jet dengan jangkauan terjauh dan termewah di dunia, Bombardier Global 7500 sukses dikirim pembeli anonim alias misterius di Jakarta, menjadikannya sebagai yang pertama di Indonesia. Bagaimana tidak mewah, pesawat ini didesain memang untuk menunjang berbagai hal selama perjalanan, seperti kenyamanan, kesehatan, kemudahan, jangkauan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Crazy Rich Asal Malang Punya Jet Pribadi dan Bus Mewah, Ini Dia Armadanya

Dengan segala kemewahannya, tentu saja pembeli Bombardier Global 7500 pertama di Indonesia bukan orang sembarangan. Terlebih, harganya yang mencapai US$100 juta atau Rp1,4 triliun (kurs 14.400) juga tidak mungkin dijangkau oleh sembarang orang. Siapakah pembelinya? Sayang beribu sayang, Bombardier menyembunyikan identitas sang pembeli.

Terlepas dari siapa sang pembeli, sebetulnya, terkait kemewahan, itu sangat fleksibel. Konglomerat di seluruh dunia tentu bisa saja merombak private jet biasa-biasa saja menjadi yang termewah. Karenanya, dalam konteks Bombardier Global 7500 sebagai private jet termewah ialah versi standar yang asli bawaan pabrik, tanpa ada permintaan untuk memodifikasi ulang jet bisnis sampai jadi yang termewah.

Meja lipat dan Foto: Bombardier

Dilansir laman resmi perusahaan, kabin Bombardier Global 7500 tiga meter serta tinggi dua meter lebih ini mampu menampung sebanyak 19 penumpang. Secara umum, jet pribadi ini terbagi menjadi enam zona.

Zona pertama ialah pintu masuk. Di sini, ada dapur besar, lengkap dengan double microwave, wastafel, mesin kopi/espresso, dan kulkas. Ada juga toilet dengan jendela besar serta pencahayaan alami, dilengkapi dengan meja rias, wastafel, dan keran. Tak lupa, di sini zona ini ada Crew Suite serta kompartemen bagasi penumpang dan kru.

Beranjak ke zona Club Suite, penumpang akan dimanjakan dengan suguhan empat kursi Nuage eksekutif nan ergonomis, dua concealable side-tables, enam jendela ultra besar, dan TV besar high definition di dinding.

Tempat tidur nyaman di Bombardier Global 7500. Foto: Bombardier

Di zona Conference Suite, tersedia ruang makan dan ruang meeting berkapasitas enam orang, meja makan with removable leaf and concealable side-table, TV besar high definition di dinding, dan enam jendela ultra besar.

Masuk lebih dalam ke zona Entertainment Suite, penumpang private jet Bombardier Global 7500 dimanjakan dengan tiga berthable divan atau sejenis sofa bed, large entertainment cabinet with media storage, TV berukuran besar high definition di dinding, audio system, dan enam jendela ultra besar.

Lanjut ke zona Private Suite, tersedia fasilitas sebagaimana di zona sebelumnya, seperti tiga berthable divan, kursi Nuage eksekutif, concealable side-table, TV berukuran besar high definition di dinding, dan enam jendela ultra besar. Tak lupa, di zona ini ada juga tombol bantuan khusus untuk memanggil kru kabin dengan sekali sentuhan.

Fitur khusus untuk meminta bantuan pramugari/kru kabin tanpa perlu bersuara. Foto: Bombardier

Terakhir di zona En Suite, penumpang bisa mengakses toilet pribadi dengan segala perlengkapannya, lemari besar, serta kompartemen bagasi.

Baca juga: Asli Sultan! Private Jet Bos Chelsea Dilengkapi Anti Rudal Setara Pesawat Kepresidenan AS

Semua kenyamana tersebut dilengakapi dengan filter udara HEPA serta performa pesawat yang menawan.

Private jet Bombardier Global 7500 diketahui sanggup terbang sejauh 14.260 km, memungkinkan perjalanan New York-Hong Kong dan Singapore-San Francisco non-stop tanpa perlu isi bahan bakar. Selain itu, mesin GE Passport Engines mampu membawa pesawat melaju sampai Mach 0.925. Selain itu, desain sayap serta avionik serta sistem fly-by-wire generasi terbaru juga membuat penerbangan dijamin mulus.