Crazy Rich Asal Malang Punya Jet Pribadi dan Bus Mewah, Ini Dia Armadanya

0
Cessna Citation Latitude milik Crazy Rich Malang

Gilang Widya Pramana seorang Crazy Rich asal Malang, Jawa Timur ternyata punya pesawat jet pribadi dan bus mewah yang dikenal dengan Juragan 99. Pesawat pribadinya merupakan Cessna Citation Latitude yang harganya bisa dibilang tak murah yakni Rp280 miliar.

Baca juga: Intip Kemewahan Konsep Kabin VIP Airbus A220, Crazy Rich Wajib Coba!

KabarPenumpang.com merangkum berbagai laman sumber, Crazy Rich Malang ini juga memiliki bus dari berbagai ukuran yakni sedang hingga besar. Bahkan busnya pun dari berbagai merek yakni Scania dan Mercy serta ada pula Mitsubishi dan Isuzu. Nah, yang pertama akan dibahas adalah pesawat Cessna Citation Latitude dengan harga fantastis tersebut.

Bus mewah Juragan 99

Cessna yang dimiliki Gilang merupakan jet bisnis dengan model 680A yang diumumkan pada konvensi NBAA 2011. Prototipe pesawat ini terbang pertama kali pada 18 Februari 2014, memperoleh sertifikasi FAA pada 5 Juni 2015 dan pengiriman pertama dimulai pada 27 Agustus.

Badan pesawat bundar stand-up sheet bersihnya memiliki lantai datar dan disimpan di Cessna Citation Longitude. Pesawat ini memperoleh sertifikasi dari Federal Aviation Administration pada tanggal 5 Juni 2015. Diluncurkan sebagai pesawat yang lebih besar dari Cessna Citation XLS+ dan lebih murah daripada Cessna Citation Sovereign.
Pengiriman pertama dijadwalkan awal 2016.

Pesawat ini memiliki sembilan kursi dan dilengkapi dengan mesin turbofan kembar Pratt & Whitney Canada PW306D1. Citation Latitude menampilkan avionik GARMIN G5000 layar sentuh berkemampuan NextGen, ekor salib, badan pesawat berbahan logam dan kokpit terbesar dari Citation line.

Citation Latitude dihargai $14,9 juta atau sekitar Rp200 miliar setelah produksi, dan harganya bisa lebih mahal jika sudah kena pajak. Pada Juni 2018, 129 telah dikirim, dengan 104 berada di Amerika Serikat, tiga di Meksiko, dua di China, Prancis dan Turki, dan satu di Chili, Paraguay, Filipina, Polandia, Skotlandia, dan Swiss.

Sedangkan Indonesia baru ada satu dan itu dimiliki oleh Juragan 99 Trans. Sebagian besar armada dimiliki oleh perusahaan menengah, sedangkan NetJets adalah operator armada terbesarnya. Sedangkan bus Juragan 99 memiliki Velg Alcoa yang harganya sama dengan sebuah mobil Avanza.

Bus Juragan 99 dari berbagai merek ini sudah super high desk sehingga untuk penumpang yang memiliki tinggi sekitar 177 cm tidak akan kepentok. Dilengkapi dengan bahan kulit elegan untuk jok kursinya. Uniknya bus ini dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi layaknya di sebuah rumah.

Baca juga: Inilah Journey, Bus Mewah dengan Interior ala Kondominium

Adapula ruang khusus merokok yang mana asapnya tidak akan mengganggu penumpang lainnya. Di setiap kursi penumpang ada televisi sehingga ketika bosan dalam perjalanan bisa menikmati hiburan dari televisi tersebut. Untuk memperlengkapi bus mewahnya, ada coffee maker dan lampu disko. Ini membuat bus mewah milik Crazy Rich asal Malang itu lebih premium dibandingkan bus pariwisata atau bus AKAP kelas super VIP.

Leave a Reply