Inilah Journey, Bus Mewah dengan Interior ala Kondominium

0
Journey (newatlas.com)

Winnebago yang dikenal sebagai manufaktur kendaraan karavan asal Amerika Serikat, menghadirkan perjalanan bus yang melengkapi penumpang dengan interior seperti kondominium dengan beberapa slide-out, kontrol rumah pintar, home theater, perapian dan berbagai kenyamanan serta kemudahan lainnya. Bus baru bernama Journey ini dibangun dengan sasis dari Freightliner Maxum II XCM yang didukung oleh mesin turbo diesel 380-hp 8,9-L Cummins.

Baca juga: Bus Antar Jemput Ford E-Series ‘Disulap’ Jadi Rumah Mewah

Bila dari luar ini adalah bus RV kelas A khas dengan grafik menukik yang tersedia dalam berbagai warna. Bagian paling menarik dari eksterior adalah sistem hiburan luar ruangan yang meluncur keluar dari salah satu kompartemen penyimpanan yang berbaris di antara as roda.

Interior bus Journey (newatlas.com)

Ini mengemas TV 40-in, sound bar home theater dan subwoofer Bluetooth portabel untuk hari-hari permainan, malam film berbintang dan kebutuhan menonton TV umum. KabarPenumpang.com merangkum newatlas.com (20/11/2020), Journey bukanlah tentang penampilan eksterior yang kisahnya selalu terkuak di dalam pintu dalam hal ini pintu sisi penumpang dengan tangga tarik turun dan tenda khusus.

Kendaraan berukuran 35 kaki atau 10,8 meter ini mengandalkan tiga perosotan untuk membuka interior, dengan dua di antaranya terletak berseberangan tepat di belakang kabin pengemudi. Konfigurasi geser vis-a-vis ini membuka ruang tamu secara dramatis, dan Winnebago menjelaskan bahwa ruang tersebut dirancang untuk mengadakan pesta koktail dan jenis hiburan lainnya.

Di dalamnya menampung bangku penumpang tiga kursi di depan, satu set ruang makan yang dapat diupgrade di tengah dan kulkas 510-L bergaya perumahan di belakang, sebelum masuk ke kamar tidur serta lemari pakaian. Slide-out sisi pengemudi yang lebih pendek ditempati oleh unit kabinet penuh dengan meja panjang yang menampung TV pintar 50-in yang dapat ditarik di depan dan kompor induksi pembakar ganda portabel di sudut belakang.

Sofa terletak tepat di seberang sistem hiburan, yang juga mencakup pengaturan bilah suara. Mereka yang tidak membutuhkan tempat tidur konversi 48 x 74-in yang menjadi bagian tak terpisahkan dengan bangku sofa tiga dudukan dapat memilih sepasang kursi home theater dengan cupholder built-in dan lapang pijakan kaki, menjadikan ruangan ini home theater seluler yang lengkap.

Jika penghuni tidak ingin menonton TV, mereka dapat menurunkannya dan fokus pada pemandangan ke luar jendela dan cahaya dari perapian listrik di bawah meja. Sepasang “chottomans” standar berfungsi sebagai sandaran kaki dan termasuk mengangkat sandaran kursi untuk berfungsi ganda sebagai kursi.

Kamar mandi berada di antara dapur dan kamar tidur belakang adalah desain kering yang terlihat hampir seperti dicabut dari rumah. Kamar mandi mencakup shower pintu kaca dengan tempat duduk, toilet porselen sentral dan wastafel rias yang dikelilingi oleh lemari.

Membuat interior Journey yang besar sedikit lebih kecil dan lebih terhubung, sistem Winnebago Connect menyediakan pemantauan dan kontrol sistem onboard utama dari layar sentuh dan smartphone terpusat. Dengan menggunakan sistem tersebut, penghuni dapat mengatur suhu di sekitar motorhome, menyalakan dan mematikan lampu serta mengoperasikan tenda samping.

Mereka juga dapat dengan cepat mengakses informasi tentang daya baterai, level tangki, status generator, dan lainnya. Modul hidup Journey dilengkapi dengan enam baterai rekreasi siklus dalam, inverter atau pengisi daya 3.000 W dan generator Cummins Onan 8000 W dengan start otomatis.

Ini termasuk AC ganda 15.000 W dengan pompa panas dan pemanas air tanpa tangki Aqua Hot yang dialiri oleh tangki air tawar 397-L. Fasilitas seluruh bus lainnya termasuk antena Winegard Air 360+ RV dengan router WiFi dan kartu SIM AT&T dan pemanas lantai hidronik yang tersedia.

Baca juga: Angkut Penumpang Kereta Secara Acak, Bus Ultra Mewah Yuga Akan Beroperasi 5 Hari di Tokyo

Kabin pengemudi Freightliner memiliki kursi putar dengan penyesuaian daya enam arah dan sistem infotainment 12,3 inci dengan navigasi, kamera warna belakang, dan radio Sirius-XM. Sasis 33.400-lb (15.150-kg) mengendarai suspensi udara. Winnebago memulai debutnya pada 2022 Journey pada acara Road Ahead minggu ini, yang juga memperkenalkan motorhome off-grid Ekko yang baru. Harga akan mulai dari $377.181.

Leave a Reply