Telur dan Tuna Berada di Urutan Teratas Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dimakan di Dalam Kabin!

0
Tuna sandwidch dan salad telur

Pramugari pesawat baru-baru ini membagikan daftar makanan yang tidak boleh dimakan penumpang di dalam kabin. Mereka menyebutkan telur dan tuna menjadi daftar teratas yang tidak boleh dimakan. Ini karena hal terburuk terjadi dan bisa mengganggu penumpang lainnya.

Baca juga: Inilah 11 Anggapan yang Keliru Seputar Makanan di Pesawat

Dilansir KabarPenumpang.com dari thesun.co.uk (10/2/2020), mungkin Anda bertanya-tanya kenapa telur dan tuna bisa menjadi daftar teratas makanan yang dilarang. Shanie Peralta, seorang pramugari dan anggota Association of Flight Attendants-CWA menjelaskan berbagai hal terkait makanan tersebut.

“Sebagian besar orang tidak berpikir mereka melakukan kesalahan ketika membawa makanan yang menyinggung penumpang lain,” ujar Shanie.

Nah berikut ini beberapa makanan yang baiknya tidak di bawa dan harus ditinggalkan di rumah.

1. Makanan berbau
Meski sepertinya masuk akal, telur dan tuna tidak di bawa ke kabin karena bau yang dihasilkan bisa langsung menyebar dan menyulitkan semua penumpang. Seorang penulis bernama Natalie Compton bercerita dirinya pernah membawa ayam yang dibungkus sederhana. Kemudian aroma bawang putih yang kuat langsung menyebar ke seluruh kabin dan membuat penumpang lain terganggu.

2.  Makanan berantakan
Makanan ringan tidak disarankan untuk dibawa karena remahannya bisa berserakan kemana-mana. Ini bisa membuat penumpang di penerbangan setelahnya marah karena kursi mereka kotor.

“Baiknya orang tua yang membawa anak tidak membawa biskuit agar remahan tidak berserakan dan cokelat yang dilap ke kursi,” kata Shanie.

Shanie juga tidak menyarankan membawa minuman bersoda karena bisa tumpah ketika di buka. Baiknya tunggu troli minuman dan awak kabin menuangkannya kepada Anda agar tidak membuat kekacauan.

3. Makanan alergi
Kacang-kacangan tidak disarankan dalam maskapai easyJet untuk membantu penumpang yang memiliki alergi. Sebab dengan ruangan yang kering seperti kabin pesawat bisa membuat penderita alergi berdampak fatal. Kerang juga menjadi makanan yang tidak disarankan.

“Bukan hanya menghindari alergi pada penumpang tetapi juga bau masakan kerang terlalu menyengat di kabin,” kata Shanie.

4. Minuman alkohol
Di Inggris membawa minuman alkohol sendiri dalam penerbangan baik itu bir ataupun wine adalah hal yang ilegal. Bila minuman alkohol dari troli yang di bawa awak kabin di perbolehkan.

Tak hanya itu, minuman alkohol yang dibeli dari Duty Free atau di bawah 100ml tidak ada yang boleh dikonsumsi. Shanie menjelaskan agar penumpang minum dalam jumlah sedang meskipun gratis.

Baca juga: [Galeri Foto] Deretan Makanan di Pesawat ini Mampu Menjatuhkan Selera Makan Anda!

“Jika Anda memengaruhi keamanan dan keselamatan penumpang, maka harus kami harus turun tangan dan mengatakan kepada pilot,” jelasnya.

Leave a Reply