Terbang dari Jepang ke Inggris, Pangeran Harry Kepergok Duduk di Kelas Ekonomi

0

Seorang pangeran naik pesawat dan duduk di kelas ekonomi premium apakah mungkin? Ya ini bisa saja terjadi dan nyatanya pangeran dari Negeri Britania, yakni Pangeran Harry belum lama ini naik kelas ekonomi premium saat pulang dari Tokyo, Jepang.

Baca juga: Kunjungan Kenegaraan, Raja Swedia Naik Pesawat Komersial dan Duduk di Kelas Ekonomi

Bangsawan yang punya gelar Duke of Sussex tersebut kedapatan naik kelas ekonomi premium dalam penerbangan menggunakan pesawat milik maskapai All Nippon Airways atau ANA. Dirangkum KabarPenumpang.com dari laman nzherald.co.nz (6/11/2019), saat itu Pangeran Harry hendak kembali ke London dengan keberangkatan dari Bandara Haneda di Tokyo usai menonton pertandingan Piala Dunia Rugby.

Dirinya kedapatan naik kelas ekonomi premium ketika seorang penumpang berhasil mendapatkan fotonya saat naik pesawat. Penumpang itu kemudian membagikan di Instagram dan warganet langsung mengomentari, “Pangeran Harry, astaga.”

“Duduk di seberang Pangeran Harry dalam penerbangan kita dari Tokyo… Dan aku bisa memastikan dia tampan dan dia hampir jatuh dari tempat duduknya ketika sudah tiba di kabin,” ujar penumpang tersebut.

Keputusan suami Meghan Markel tersebut terbang dengan pesawat komersial karena mengikuti reaksi pada Agustus lalu ketika dirinya dan sang istri dikritik saat melakukan empat perjalanan dengan jet pribadi selama 11 hari ketika kampanye tentang masalah lingkungan. Sejak saat itu, dirinya kemudian memutuskan naik penerbangan komersial untuk tur ke Afrika Selatan.

Berlanjut ketika mendatangi pernikahan temannya pun,  Pangeran Harry naik pesawat komersial bukan jet pribadi. Karena masalah tersebut, pada September lalu, kerajaan membela penggunaan jet pribadi.

Yang mengatakan, di mana kadang-kadang penerbangan pribadi tersebut diperlukan untuk memastikan keselamatan.

Baca juga: Dalam Penerbangan, Pilih Kelas Ekonomi Premium Atau Ekonomi Biasa?

“Saya menghabiskan 99 persen waktu bepergian menggunakan pesawat komersial. Tapi kadang-kadang hal ini perlu ketika ada kesempatan berdasarkan keadaan unik untuk memastikan keluarga saya aman. Ini benar-benar sesederhana itu,” aku Harry.

 

 

Leave a Reply