Terbangkan 85 Tukang Pipa, Boeing 737 Norwegia Justru Alami Gangguan Pada Toilet

0

Kejadian yang satu ini serasa terdengar bagaikan lelucon, namun disebutkan pada 27 Januari 2018, sebuah pesawat milik Norwegia dengan nomer DY1156 dari Oslo tujuan Munich, Jerman, ternyata harus berbalik arah ke Swedia, pasalnya pesawat diketahui mengalami permasalahan teknis. Nah, masalah teknis yang menerpa pesawat ini ternyata bukan karena gangguan pada navigasi dan mesin. Justru yang jadi soal adalah gangguan pada toilet.

Baca juga: Tangki Toilet Kosong Saat Mendarat, Patut Diduga Pesawat Buang Kotoran di Udara

Ya, karena gangguan pada toilet, menjadikan pesawat yang diketahui dari jenis Boeing 737 harus kembali ke bandara tempatnya lepas landas (Oslo). Dan yang membuat unik ternyata di dalam pesawat ada 85 orang tukang pipa. Pesawat ini diketahui berangkat pukul 08.28 pagi waktu setempat dan pada ketinggian 10 ribu meter ke arah di perbatasan Swedia sebelum akhirnya mendarat kembali di Oslo. KabarPenumpang.com melansir dari laman myjoyonline.com (1/2/2018), mendapatkan kabar bahwa didalam pesawat tersebut ada 85 orang tukang pipa.

Sayangnya meski mereka tukang pipa, namun tidak bisa memperbaiki toilet pesawat yang rusak itu. “Kami ingin memperbaiki toilet, tapi sayangnya itu harus dilakukan dari luar dan kami tidak mengambil kesempatan untuk mengirim tukang ledeng keluar pada ketinggian 10 ribu meter,” ujar Frank Oslen yang merupakan penumpang sekaligus CEO perusahaan pipa ledeng Rokjop.

Menurut Frank suasana ini sangat bagus di dalam pesawat bahkan para penumpang pesawat lainnya sepakat ini adalah situasi yang lucu. “Begitu banyak tukang pipa di pesawat dan harus berbalik karena masalah toilet, ini adalah humor bagus,” kata tukang ledeng Hans Christian Odegard.

Baca juga: Toilet di Pesawat, Fungsi Sama Aturan Sedikit Beda

Setelah mendarat di Oslo, kemudian teknisi pesawat Norwegian memeriksa toilet pesawat tersebut untuk mecari sumber masalahnya. Karena pemeriksaan ini, pesawat harus tertunda tiga jam sebelum akhirnya tiba di Munich. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penumpang atas kesabaran mereka dan ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata perwakilan perusahaan penerbangan.

Pesawat ini harusnya terbang dari Oslo menuju Munich dan menempuh waktu selama 2 jam 20 menit. Namun, pada 20 menit penerbangan pesawat ini harus kembali ke Oslo karena toilet pesawat tersebut rusak.

Leave a Reply