Berkeluh Kesah di kereta, Wanita ini Justru Dapat Dana Segar dari Orang Tak Dikenal!

0
Ella Johannessen. Sumber: bbc.com

“Taburlah kebaikan, maka kelak kamu akan menuainya.” Nampaknya kata mutiara tersebut tepat untuk menggambarkan seseorang yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk Ella Johannessen, remaja putri yang kebetulan tengah dirundung masalah finansial. Wanita lulusan Universitas Leeds Beckett ini sempat kaget bukan kepalang manakala ia menemukan segepok uang senilai £100 atau yang setara dengan Rp1,9 juta.

Baca Juga: Azuma Virgin, Kereta Cepat Ramah Lingkungan di Inggris, Mengular di 2018

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari laman bbc.com (29/1/2018), ketika Ella Johannessen yang tengah bingung untuk melunasi hutang-hutangnya, ia memutuskan untuk menelepon sang Ibu saat dirinya tengah berada di perjalanan dari Peterborough menuju Leeds dengan menggunakan kereta.

Kereta Virgin Trains East Coast seolah menjadi saksi bisu Ella yang mencurahkan seluruh keluh kesahnya kepada sang Ibu. Ia mengaku kesal, kecewa, dan marah karena krisis finansial yang tengah melandanya. “Saya bercerita kepada Ibu tentang minimnya uang yang saya miliki, betapa khawatirnya saya tentang kondisi keuangan saya sendiri, dan akhirnya saya menjadi marah,” tulis Ella dalam jejaring sosial Facebook miliknya.

Mencurahkan isi hatinya kepada sang Ibu nampaknya membuat Ella kelelahan. Tak lama setelah mengakhiri telepon, gadis berusia 23 tahun ini pun tertidur untuk waktu yang ia sendiri tidak ketahui. Ketika terbangun, betapa kagetnya Ella ketika ia menemukan uang senilai £100 atau yang setara Rp1,9 juta tergeletak di  pahanya. Uang pecahan £20 sebanyak lima lembar tersebut pun tidak langsung Ella ambil. Ia sempat kebingungan karena sebelum tertidur, uang itu belum ada.

Tak kuasa menahan emosinya, Ella pun menangis dan bersyukur atas pemberian dari orang yang tidak ia kenal tersebut. “Setelah 18 bulan yang lalu saya ditinggal oleh ayah dan kedua orang tuanya, namun berkat kejadian ini saya menjadi sadar bahwa  di luar sana masih banyak orang baik,” tulis Ella di Facebook.

Baca Juga: Richard Branson – Sosok Pengidap Disleksia di Balik Nama Besar Virgin Ltd

Tidak cukup dengan mengucapkan terima kasih saja, Ella pun berjanji  untuk meneruskan bersikap baik kepada orang lain, bahkan yang ia tidak  kenal sekalipun. Berkat curhatannya di Facebook tersebut, postingan Ella dibagikan sebanyak lebih dari 2.800 kali.

“Saya ingin mengatakan kepada orang yang telah memberikan saya uang ini bahwa ia adalah orang yang fantastis, dapat membangkitkan kembali semangat saya, dan sangat membantu saya untuk keluar dari  masalah finansial ini,” lanjut Ella.

Leave a Reply