Wednesday, May 25, 2022
HomeDaratTergantikan LED, "Tanda Pata Pata" di Stasiun Keikyu Bikin Penggemar Kereta Patah...

Tergantikan LED, “Tanda Pata Pata” di Stasiun Keikyu Bikin Penggemar Kereta Patah Hati

Teknologi saat ini sudah merubah zaman menjadi modern dan banyak hal lama yang harus hilang dan menjadi kenangan. Di Jepang juga ada hal yang harus ditinggalkan dan membuat para penggemar kereta api patah hati. Penasaran apa yang membuat tetsuota di Tokyo (sebutan penggemar kereta api dalam bahasa Jepang) ini patah hati?

Baca juga: Toilet Alam di Stasiun Itabu, Jadi yang Paling Luas di Dunia

Hal tersebut karena operator kereta di Stasiun Keikyu Kawasaki akan menggantikan “tanda pata pata” terakhirnya. Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman soranews24.com (13/1/2022), secara resmi disebut tanda gaya tutup di mana “tanda pata pata” ini adalah julukan klak cepat saat plakat tampilannya dibalik untuk menampilkan waktu keberangkatan dan tujuan kereta berikutnya.

Tanda pata pata di Stasiun Keikyu Kawasaki pertama kali dipasang pada Hari Natal 1986, itu adalah cara yang apik untuk dengan cepat mengganti informasi yang diperlukan untuk memandu penumpang dalam perjalanan mereka ke Stasiun Shinagawa Tokyo, turun ke Yokohama, keluar ke bandara Haneda, atau di mana saja lain di Garis Keikyu. Namun, teknologi terus berubah dan pada bulan Februari, papan pata pata Kawasaki akan menemui nasib papan pata pata Keikyu yang sudah ada di stasiun lain.

Yang mana ini akan digantikan oleh tampilan LED yang lebih fleksibel, lebih mudah diperbarui dan kebetulan lebih senyap. Tapi ada daya tarik nostalgia pada mekanisme pata pata, ditambah sedikit ketegangan yang menyenangkan di momen seperti drumroll yang diambil sakelarnya, dibandingkan dengan alternatif digital.

Jadi ketika Keikyu mengumumkan pada hari Rabu bahwa akhir baris untuk tanda pata pata terakhir akan datang pada bulan Februari, warganet Twitter tidak berusaha menyembunyikan kesedihan mereka. Untuk bagiannya, Keikyu menyadari bahwa penggemar akan sedih melihat tanda itu hilang, dan mereka mulai memasang poster perpisahan yang mengatakan “Saya sedih saya tidak akan dapat melihat kalian lagi” dan “ Silakan datang untuk melihat tanda pata pata untuk terakhir kalinya.”

Baca juga: Wuih, Ada Robot Desinfektan Beroperasi di Stasiun Takanawa Gateway

Untuk membantu meringankan rasa sakit, Keikyu juga akan menjual gantungan kunci memorial tanda pata pata, magnet, dan memorabilia lainnya, dan tur larut malam khusus akan diadakan setelah kereta terakhir malam pada tanggal 4 Februari dengan pemandu yang menjelaskan bagaimana tanda tersebut bekerja dan menampilkan kombinasi informasi yang diminta peserta.

Mengenai apa yang akan terjadi pada tanda itu sendiri, Keikyu belum mengumumkan rencana konkret, tetapi perusahaan memiliki museum kereta api sendiri, jadi bahkan jika penggemar tidak dapat melihat tanda itu di tempat kerja, mereka mungkin masih dapat melihatnya. di rumah pensiun akhirnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular