Toilet Alam di Stasiun Itabu, Jadi yang Paling Luas di Dunia

0
Toilet alam terluas di dunia Foto: Sora News 24

Toilet menjadi salah satu tempat yang banyak dicari oleh pelancong ketika mereka bepergian. Selain untuk membuang hasrat, toilet juga untuk tempat berganti pakaian atau sekedar mencari kaca untuk merapikan riasan wajah. Tapi, bagaimana bila ada toilet dengan satu bilik tapi dikelilingi taman yang cukup luas?

Baca juga: Di Shibuya Tokyo, Toilet Bentuk Jamur Hiasi Jalur ke Kuil Yoyogu Hacimangu

Dilansir KabarPenumpang.com dari soranews24.com (10/8/2021), di Jepang ada satu toilet yang paling luas di dunia. Toilet ini berada di sebuah stasiun pedesaan yang dikelilingi oleh taman hijau yang rimbun. Stasiun ini dilintasi kereta api jenis gerbong tunggal yang berhenti sekali atau dua kali dalam satu jam dari pukul 06.00 hingga 20.00.

Toilet alam di Stasiun Itabu, Foto: Sora News 24

Nah, jika penumpang ingin ke toilet, waktu yang dibutuhkan adalah satu menit berjalan dari stasiun dan akan menemukan tembok kayu dan toiletnya yang secara resmi dikenal sebagai “Toilet di Alam” akan ditemukan. Meski seperti terlihat terkunci, tapi pintu mudah dibuka dan selama toilet kosong di bagian dalam pada tanda yang memperlihatkan ikon seorang wanita.

Tapi, toilet ini sebenarnya bisa digunakan oleh unisex dan saat pintu dibuka, Anda tidak akan langsung menemukan toiletnya. Tapi hamparan rumput hijau dan pohon yang kemudian akan terlihat sebuah bilik transparan dengan kloset dan kelengkapan toilet lainnya.

Untuk sampai ke toilet tersebut, Anda akan merasakan seperti berada di dunia dongeng bahkan bak putri Disney, yang mana sebelum tiba akan menyusuri jalan setapak dengan rumput hijau dan ditemani kicauan burung. Saat didekat bilik toilet, jendela transparan dan lengkap dengan perlengkapan pembersih dan wastafel modern. Tidak ada bilik lain dan hanya satu pengguna setiap masuk sehingga tidak akan ada pengganggu.

Saat menggunakan toilet ini, mungkin Anda akan berdebar dan tidak biasa karena sekeliling yang luas dan bilik transparan. Jika Anda bertanya-tanya mengapa ada toilet di taman di antah berantah, itu karena awalnya merupakan instalasi seni yang dirancang oleh Sou Fujimoto, seorang arsitek yang merancang bilik sebagai cara untuk menantang gagasan sehari-hari tentang ruang publik dan pribadi, dan persepsi tradisional tentang kecil dan besar.

Baca juga: Wow, Toilet Umum di Jepang Dibuat Transparan

Toilet di Alam ini merupakan yang paling tenang dengan pemandangan berubah sepanjang musim dan bisa dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Toilet di Alam harus menjadi salah satu toilet umum paling tenang yang pernah kami lihat, dan dengan pemandangan yang berubah sepanjang musim, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Toilet ini berada di Chiba-ken, Ichihara-shi, Itabu.