Terjebak Badai Salju, 23 Loyang Pizza Dipesan Pilot Air Canada Langsung dari Kokpit

Masih ingat jelas diingatan bahwa seorang pilot Mesa Airlines membelikan 70 burger di Bandara Internasional Tusla untuk penumpang yang mengalami penundaan lebih dari dua jam. Hal ini ternyata sebelumnya juga dilakukan seorang pilot Air Canada yang memesan 23 pizza untuk penumpang yang terdampak penerbangannya karena cuaca bersalju.

Baca juga: Tertunda Lebih dari 2 Jam, Pilot Belikan 70 Burger Untuk Penumpang

KabarPenumpang.com melansir dari laman usatoday.com (6/3/2019), Air Canada dengan nomor penerbangan 608 yang berangkat Ke Halifax di Nova Scotia dari Toronto di Ontario pada Senin (5/3/2019) terpaksa dialihkan ke Frederictom di New Brunswick karena cuaca buruk. Karena pengalihan tersebut membuat para penumpang Air Canada terdampar di landasan bersalju selama berjam-jam dengan makanan yang minim.

(The Kingston Whig-Standard)

Kemudian, pilot yang menerbangkan pesawat tersebut tergugah hatinya dan memesan 23 pizza dari Minglers Restaurant and Pub di New Brunswick. Josee Larivee pemilik dan manajer restoran itu mengatakan, seorang pilot menelpon restoran mereka langsung dari kokpit dan meminta pizza keju dan pepperoni untuk penumpangnya.

“Kami telah mengirim ke bandara beberapa kali untuk memberi makan orang, tetapi tidak ke pesawat. Saya mengatakan kepadanya, ‘Tidak, itu tidak masalah,’ karena … kami menyelesaikan pesanan (besar) seperti itu pada hari dasar,” kata Larivee.

Dia menambahkan, pengiriman tersebut selesai dalam satu jam dan lima belas menit meski dalam kondisi cuaca buruk. Seorang penumpang bernama Bill Karsten tersebut berbagi bersama penumpang lainnya ketika seorang pramugari menawarinya potongan pizza keju.

Foto yang diungganya di media sosial diberinya caption “PIZZA telah tiba!”

Pembagian pizza tersebut dilakukan oleh awak kabin penerbangan. Dalam sebuah pernyataan Air Canada mengatakan, pilot memutuskan untuk memesan pizza bagi semua penumpang.

“Pramugari dan beberapa pilot kami dari mitra Air Canada Express kami Jazz datang untuk membantu menyajikan pizza dan memastikan semua orang merasa nyaman,” kata sebuah pernyataan.

Larivee mengatakan pilot, yang belum diketahui namanya, menindaklanjutinya dengan dia untuk mengucapkan terima kasih.

Baca juga: Atasi Kejenuhan Penumpang, Awak Kabin EasyJet Lakukan Atraksi “Tisu Gulung”

“Pilot memanggil saya pada hari berikutnya untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang kami lakukan dan mengatakan semua orang sangat, sangat senang,” katanya.

Ini bukan pilot pertama yang membantu penumpang, sebab pada tahun 2018, seorang pilot American Airlines memesan 40 pizza setelah penundaan cuaca.