Tertunda Lebih dari 2 Jam, Pilot Belikan 70 Burger Untuk Penumpang

Pilot bagikan 70 burger (New York Posy)

Siapa yang tak suka mendapat makanan gratis dan yang membelikannya seorang pilot sebuah maskapai penerbangan? Pastinya semua penumpang akan suka apalagi jika pesawat yang hendak mereka tumpangi mengalami keterlambatan yang lebih dari biasanya.

Baca juga: Sambut Hari Perempuan Internasional, Pilot dan Awak Kabin Air India Seluruhnya Adalah Perempuan

Baru-baru ini seorang pilot maskapai Mesa Airlines membuat penumpangnya seperti memiliki gairah dan senyuman. Pasalnya setelah penundaan lebih dari dua jam di Bandara Internasional Tusla pada Senin (11/3/2019), pilot tersebut membelikan makan siang untuk semua penumpangnya di kedai burger terdekat di salah satu bandara Amerika Serikat itu.

Seorang penumpang pesawat bernama Sam Walker yang mengalami penundaan dan mendapat burger tersebut memuji sang pilot yang diketahui bernama Kapten Matthew Hoshor. Foto pilot ini kemudian dibagikan oleh Walker di akun Twitternya dan menjadi viral.

Adanya tindakan baik dari pilot tersebut kemudian membuat United Airlines merespons langsung tweet milik Walker tersebut dan mengatakan mereka senang mendengar anggota kru memenuhi kebutuhan penumpang.

“Kami akan menyampaikan pujian Anda kepada tim kami,” ujar United Airlines yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman nypost.com (13/3/2019).

Walker mengatakan hampir lima jam setelah waktu keberangkatan dijadwalkan akhirnya dirinya dan penumpang lain naik ke pesawat dan duduk di kelas satu. Ia kemudian kembali mentweet foto pilot itu lagi.

“Kapten hebat Mesa ada di sini!” kata Walker dalam tweetnya.

Dalam sebuah pernyataan juru bicara Mesa Airlines mengatakan bahwa maskapai penerbangan itu sangat bangga dalam timnya dan menghargai umpan balik positif dari pelanggan United Airlines, yang mengoperasikan United Express sebagai maskapai regional. United Airlines mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa tweet penumpang itu akurat.

Secara keseluruhan, Hoshor membeli 70 hamburger dari restoran untuk memberi makan para penumpang yang lapar, sebuah langkah yang tidak akan luput dari perhatian, menurut ketua dan kepala eksekutif maskapai.

“Dia orang yang sangat baik. Kami sangat bangga padanya. Bahwa dia pergi keluar dari jalannya seperti itu untuk merawat para penumpang … itu benar-benar layanan pelanggan yang luar biasa, jauh di atas dan di luar,” kata Jonathan Ornstein CEO Mesa Airlines.

Baca juga: Salahkan Kopilot, Pilot Senior Tidur Saat Menerbangkan Boeing 747

Ornstein mengatakan, Hoshor juga seorang pilot yang berbakat dan membuat dirinya bangga sebagai CEO karena melihat karyawannya melakukan hal hebat tersebut. Seorang karyawan di Fat Guy Burger Bar di Tulsa, sementara itu, mengatakan kepada KOKI bahwa pesanan besar untuk penumpang yang terlambat tampaknya adalah yang pertama.