Terjebak Karantina Virus Corona di Kapal Pesiar, Pasangan ini Pesan Anggur via Drone

0

Meski berada di atas kapal pesiar nan mewah, namun bila dalam status dikarantina tentu ini bukan sesuatu yang menyenangkan. Saat ini ribuan penumpang dan awak kapal pesiar Diamond Princess tengah dikarantina di lepas pantai Yokohama, lantaran ada penumpang asal Wuhan, Cina yang diduga terinfeksi virus corona. Rupanya di tengah masa karantina 14 hari di lautan, ada kejadian unik yang patut diwartakan.

Baca juga: Jepang Karantina Kapal Pesiar Diamond Princess Gara-gara Satu Penumpang Terinveksi Virus Corona

Seprti dikutip dari dronedj.com (9/2/2020), disebutkan pasangan turis asal Australia dikabarkan sukses mengorder anggur lewat wahana drone copter. Pasangan tajir ini diketahui merasa terjebak di atas kapal pesiar, sementara kesulitan untuk memesan makanan dan minuman ke daratan. Pasangan yang tak disebutkan namanya itu kemudian menghubungi The Naked Wine Club.

Dan selanjutnya The Naked Wine Club pada 7 Februari menyetujui untuk mengirimkan paket botol anggur ke kapal pesiar lewat drone, hebatnya sang penjual anggur memberika free ongkir untuk jasanya. Uniknya, aksi pengiriman anggur lewat drone ini ternyata tidak diketahui oleh otoritas Penjaga Pantai Jepang. Sebagai bagian dari kegiatan karantina, seharusnya aksi order minuman lewat drone itu tidak diperbolehkan.

Baca juga: Viral! Akibat Virus Corona, Sebuah Drone ‘Tegur’ Nenek dan Kakek Tua

Terkait virus corona, di Cina, drone digunakan untuk meronda kawasan pemukiman, dimana drone akan mengawasi penduduk, sekiranya ada yang lupa menggunakan masker, maka petugas lewat drone akan memberikan peringatan langsung dari udara.

Leave a Reply