Ternyata, Emirates Hanya Menggunakan Dua Jenis Pesawat!

Sumber: Change.org

Setelah pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang fakta-fakta unik dari Qatar Airways, agaknya kurang lengkap jika tidak mengulas pula fakta-fakta unik dari pesaing utamanya yaitu Emirates. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Emirates merupakan salah satu maskapai Timur Tengah yang menjadi sponsor beberapa klub raksasa sepak bola dunia, seperti Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-German, hingga Arsenal.

Baca juga: 5 Fakta Unik Tentang Qatar Airways yang Mungkin Baru Anda Tahu!

Nah, selain rahasia umum di atas, kira-kira apalagi ya yang unik dari maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini? Berikut KabarPenumpang.com himpun beberapa fakta unik dari maskapai Emirates, dikutip dari laman gotravelyourway.com (14/3/2018).

Punya Shower di Dalam Armada!
Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, Emirates punya shower di armada A380 yang dimilikinya. Ternyata, tidak hanya di armada spesial Real Madrid saja yang memiliki fasilitas khusus ini. Bagi Anda yang ingin menjajal fasilitas ini, Anda bisa meng-upgrade seat Anda menjadi first class. Namun itu juga tidak bisa dijadikan jaminan bagi Anda untuk mencoba fasilitas ini.

Awak Kabin dari Berbagai Negara
Saking tenarnya Emirates, sampai-sampai ada banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi bagian dari maskapai yang mulai beroperasi pada 25 Oktober 1985. Tercatat, awak kabin di Emirates terdiri dari 150 negara yang berbeda!

Penerbangan Perdana yang Bersejarah
Tidak membutuhkan waktu lama bagi Emirates untuk mulai aksi perdananya – hanya sekitar tujuh bulan dari waktu pertama kali maskapai ini didirikan (25 Maret 1985). Dalam penerbangan perdananya, Emirates berhasil mengangkut Royal Family menuji Karachi di Pakistan, lho! Kala itu, penerbangan dengan kode EK600 tersebut masih mengunakan armada Boeing 727.

Hanya Mengoperasikan Dua Jenis Pesawat
Kendati namanya sudah mendunia, tapi percayalah bahwa Emirates hanya mengoperasikan dua jenis pesawat saja. Tidak seperti maskapai lain yang bisa mengoperasikan lebih dari dua jenis pesawat, Emirates hanya menggunakan Airbus A380 dan Boeing 777 saja. Ingin tahu jumlah keseluruhan dari armada Emirates ini? Lebih dari 250 pesawat!

Baca Juga: Intip Mewahnya Airbus A380 Emirates yang Digunakan Klub Bola Real Madrid

Tidak Bergabung Dengan Aliansi Penerbangan Manapun
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, ada tiga aliansi penerbangan di dunia aviasi: Star Alliance yang mencakup Lufthansa, Thai Airways, dan beberapa maskapai lain ; OneWorld yang mencakup British Airways, Qatar Airways, dan lain-lain ; serta Skyteam yang mencakup China Southern, Garuda Indonesia, dan lain-lain.

Besarnya nama Emirates saat ini ternyata tidak disokong oleh aliansi penerbangan manapun. Keren!