Tetap dari Bandara Husein Sastranegara, Wings Air Justru Buka Rute Baru

ATR-72 500

Bila maskapai lain telah diminta regulator untuk meninggalkan Bandara Husein Sastranegara dan mengalihkan layanan ke Bandara Kertajati, maka beda dengan Wings Air, maskapai yang menjadi bagian dari Lion Group ini sejak awal kekeh di Bandung, bahkan dari Bandung maskapai yang banyak melayani rute perintis ini justru menambah rute barunya yang dimulai 9 Agustus 2019.

Baca juga: Tiga Rute Citilink Tutup Sementara, Ada Apalagi dengan Bandara Kertajati?

Pembukaan rute baru dari Bandung terdiri ke kota tujuan:

1. Pangkalpinang – Bandar Udara Depati Amir, Bangka Belitung (PGK)
2. Tanjung Pandan – Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Bangka Belitung (TJQ)
3. Bengkulu – Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS)
4. Jambi – Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi (DJB)
Untuk penambahan frekuensi satu kali terbang dari Bandung menuju Semarang – Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Jawa Tengah (SRG)

Untuk rute Bandung menuju Tanjung Pandan, Bengkulu dan Jambi tahap awal dilayani empat kali dalam seminggu. Wings Air optimis, seiring operasional dan tren permintaan pasar tumbuh positif, kedepan frekuensi akan ditingkatkan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Group dalam pesan tertulis menyebutkan bahwa kehadiran Wings Air dalam layanan penerbangan dari dan menuju Bandung menjadi bagian kesungguhan dalam menjembatani antarwilayah “Sumatera dan Jawa.” Dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antar destinasi relatif singkat, efektif dan efisien.

Baca juga: ATR-72 600 Wings Air Sukses Lakukan Proving Flight di Bandara Taufik Kiemas

Keseluruhan penerbangan di atas dilayani menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.