“The Giving Machine,”Mesin Penjual Otomatis yang User Friendly

0

Biasanya vending machine atau mesin penjual otomatis digunakan untuk membeli makanan, minuman kaleng atau hal lainnya. Namun bagaimana jika mesin penjual otomatis ini justru membantu pengguna untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan hanya dengan menekan tombol?

Baca juga: Sajikan Hidangan Hangat dan Bersih, Stasiun Central Mumbai Hadirkan Mesin Penjual Makanan Otomatis

Ternyata beberapa kota menyediakan cara baru untuk memberikan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan seperti membeli keripik atau soda kalengan. KabarPenumpang.com melansir dari laman yahoo.com (8/12/2019), mesin penjual otomatis ini bernama “The Giving Machine.”

Mesin ini bisa memudahkan pengguna untuk tindakan layanan bantuan secara instan. The Giving Machines sendiri ternyata kampanye dari Light the World yang menawarkan makanan, hewan ternak, vaksin, peralatan resusitasi untuk bayi dan barang-barang lain yang butuhkan seperti kelambu dan alat olahraga.

“The Giving Machines menyediakan cara bagi orang-orang untuk dengan cepat dan mudah membantu mereka yang membutuhkan dan menjadikan musim Natal mereka sedikit lebih berarti bagi diri mereka sendiri dan banyak orang lain,” kata situs web Light the World.

Dengan mesin ini penduduk lokal atau pelancong dapat menyumbang dan membeli apa yang ingin mereka kembalikan ke komunitas lokal atau global untuk yang membutuhkan. Pembayarannya pun mudah, di mana pengguna bisa menggunakan kartu kredit atau pembayaran mobile.

Mesin ini ternyata sudah mulai debutnya pada tahun 2018 di empat lokasi di Salt Lake City di negara bagian Utah, Amerika Serikat dan keempat mesin tersebut sudah mengumpulkan lebih dari US$800 ribu di tahun pertamanya. Tahun berikutnya, mesin-mesin ini juga sudah ditempatkan di London, Manila, New York dan Arizona.

Pada 2018 kemarin sebanyak 92.190 orang berpartisipasi dan 18 badan amal mendapat manfaat. Bahkan tahun 2019 Denver, Las Vegas, Orem dan San Jose sudah mendapatkan mesin penjual otomatis khusus tersebut.

Baca juga: Di Hari Perdana Komersial MRT Jakarta, Vending Machine dan Passenger Gate Masih Bermasalah

“Keluarga saya dan saya membeli seekor kambing untuk sebuah keluarga di Afrika, dan kami tersentuh ketika kami membeli persediaan untuk tempat perlindungan wanita yang terpukul. Kami menggunakan kesempatan untuk mendiskusikan amal dengan anak-anak kami dan lebih memahami arti Natal. Kami tidak sabar untuk mengunjungi Giving Machines di kota kami di Denver tahun ini,” ujar Jon LaClare seorang pengguna The Giving Machines.

Mesin yang bisa digunakan selama liburan ini, penggunanya bisa menyumbang antara US$5 hingga US$500.

Leave a Reply