Tidak Dibantu Jin, Ini Dia LCC Asal Korea Selatan, Jin Air!

0
Sumber:planespotters.net

Beberapa waktu ke belakang, jagat media sosial Instagram Indonesia dibuat heboh dengan adanya pernyataan seorang netizen yang mengatakan bahwa selama ini pesawat bisa terbang karena bantuan jin atau makhluk gaib. Tentu saja pernyataan tersebut mengundang perdebatan dan tidak sedikit yang malah menertawakan pernyataan tersebut. Dengan pasti, netizen ini mengatakan bahwa pesawat bisa terbang karena bantuan puluhan jin yang dikontrak oleh perusahaan terkait.

Baca Juga: Korean Air, Setiap Hari Layani Penerbangan Langsung Cengkareng-Incheon

Ia juga mengaitkan bahwa hal ini pula yang melatarbelakangi mengapa di dalam pesawat tidak ada musholla untuk umat Muslim melakukan Sholat. Karena jika ada musholla, maka jin-jin ini akan terbakar ketika mendengar lantunan kalimat suci. Tentu saja ini hanya sekedar sudut pandang seseorang yang tidak bisa kita salahkan sepenuhnya.

Ngomong-ngomong soal jin, tahukah Anda bahwa Korea Selatan punya satu layanan penerbangan berbiaya murah yang bernama Jin Air? Ya, maskapai yang didirikan pada tahun 2008 silam ini mulai melakukan penerbangan perdananya pada bulan Juli 2008.

Sebagaimana yang dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, maskapai yang merupakan anak perusahaan dari Hanjin Group ini tercatat memiliki enam rute penerbangan domestik dan 26 destinasi internasional per April 2018 silam.

Bermarkas di Gangseo-gu, Seoul, maskapai ini adalah salah satu pengguna setia armada dari Boeing, dimana ke-26 armadanya semua menggunakan pesawat rakitan Boeing – 22 unit Boeing 737-800, dan empat unit Boeing 777-200ER.

Di awal pengoperasiannya, Jin Air hanya melayani rute domestik. Tepat pada 17 Juli 2008, Jin Air pertama kali mengudara dari Gimpo International Airport menuju Jeju International Airport dengan menggunakan armada Boeing 737-800. Dua tahun berselang, tepatnya pada bulan Oktober 2009, Jin Air mulai pertama kali melakoni penerbangan internasional perdananya menuju Macau, Guam, dan Bangkok.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Musim Dingin 2018, Bandara Incheon Buka Terminal 2

Setelah dinilai sukses dengan menerbangkan penumpang, Jin Air mulai mencoba peruntungan dengan mengadakan layanan kargo pada November 2013. Lalu pada Desember 2015, maskapai ini mulai menawarkan rute penerbangan jarak jauh perdananya, dari Incheon menuju Honolulu. Sebagai informasi tambahan, Jin Air juga merupakan anak perusahaan dari Korean Air – flag carrier Korea Selatan.