Tiga Kelas Ekonomi Baru Jadi Pilihan Penumpang Malaysia Airlines

0
Boeing 737 MAX 8 milik Malaysia Airlines. Sumber: Aviation International News

Seluruh pelanggan Malaysia Airlines saat ini bisa menikmati pilihan kursi baru di kelas ekonomi, pasalnya, maskapai plat merah asal Negeri Jiran ini baru saja memperkenalkan opsi tarif fleksibelnya di kelas ekonomi yang disempurnakan di seluruh jaringan.

Baca juga: Setelah Gaji Senior Manajemen Dipotong, Kini Malaysia Airlines Minta 13 Ribu Karyawan Cuti Tak Dibayar

Tiga pilihan kelas ekonomi tersebut yakni Lite, Basic dan Flex yang bisa mulai dipilih sejak 22 Juni 2020. Awalnya pilihan tiga kursi ekonomi ini hanya terbatas di tujuan domestik, ASEAN dan Asia Selatan, tetapi kini bisa ke semua tujuan kecuali dari Malaysia ke Jepang atau sebaliknya serta tujuan ke Jeddah dan Madinah.

“Dengan pulihnya dunia penerbangan secara perlahan dari pandemi Covid-19 dan ketika penumpang mulai melakukan perjalanan lagi, Malaysia Airlines berupaya membawa mereka ke langit tanpa beban ke khawatiran dengan pengalaman yang benar-benar tidak merepotkan,” kata Kepala Eksekutif Grup Malaysia Airlines, Kapten Izham Ismail.

Dia mengatakan, dengan menempatkan kebutuhan penumpang sebagai prioritas, Malaysia Airlines meluangkan waktu untuk mendengarkan dan mendapatkan wawasan yang tak ternilai bagi mereka. Kemudian maskapai mendesain, mendefinisikan ulang dan kemudian memperkenalkan tiga kelas ekonomi ini.

Dengan kehadiran tiga pilihan tersebut, membuat pelancong mendapatkan pilihan ekstra di masa pandemi, karena mereka akan mendapat bagasi 35 kg ketika check in. Bahkan jika datang lebih awal di bandara, penumpang bisa mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan lebih awal dari hari itu.

Tak hanya itu, penumpang kelas ekonomi Flex juga memiliki prioritas check in yakni tidak perlu mengantri. Mereka juga akan mendapat diskon sepuluh persen ketika memesan kelas Flex berikutnya. Maskapai ini juga memiliki produk yang disebut dengan Neighbor Free Seat (NFS) yang akan tersedia secara ekslusif untuk penumpang Flex di semua penerbangan dengan setengah harga.

Layanan ini sangat baik bagi penumpang yang khawatir akan terlalu dekat dengan penumpang lain di pesawat. Sedangkan untuk pelanggan dengan tarif Basic mendapatkan bagasi gratis 20 kg dan penumpang akan memiliki kesempatan untuk menikmati manfaat program loyalitas seperti peningkatan Enrich Miles yang memungkinkan mereka untuk mencoba pengalaman kelas bisnis operator.

Baca juga: Punya Standar Tinggi, Malaysia Airlines Pecat Pramugari yang Kelebihan Berat Badan Meski 1 Kg

Sedangkan untuk kelas tarif Lite tidak ada keuntungan dari opsi lain dan ini pilihan yang cocok untuk pelancong biasa atau bisnis tertentu. Selain itu, apa pun kondisinya semua pelanggan maskapai akan mendapat manfaat dari keistimewaan dan layanan dari model full service.

Bagasi kabin tujuh kilogram, makanan ringan gratis, makanan berat dan minuman akan tersedia. Semua penumpang juga akan memiliki akses ke sistem IFE (In-Flight Entertainment) Malaysia Airlines yang dikuratori secara khusus.

Leave a Reply