Tingkatkan Kualitas Hidangan, Singapore Airlines Gandeng Como Shambhala Hadirkan ‘Makanan Sehat’

Singapore Airlines (Australian Business Traveller)

Berita ditemukannya gigi manusia pada hidangan makanan di penerbangan Singapore Airlines  26 Februari lalu, secara langsung telah mencoreng citra salah satu maskapai terbaik di dunia ini. Betapa tidak, selama ini kualitas layanan dan penyajian menu di Singapore Airlines terkenal ketat dan sangat terjaga tingkat kebersihannya.

Baca juga: Kali Ini Gigi Manusia Ditemukan di Dalam Makanan Singapore Airlines

Tak tinggal diam, Singapore Airlines pun melakukan penyelidikan dan analisa terhadap gigi yang ditemukan dalam makanan tersebut. Selain itu pihak maskapai juga meminta maaf pada penumpang bernama Bradley Button atas pengalamaan yang tidak enak tersebut.

Entah ada kaitannya langsung atau tidak, belum lama ini Singapore Airlines menghadirkan makanan sehat yang kerja sama dengan Como Shambhala ke dalam menu makanannya. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman businessinsider.sg (14/3/2019), Singapore Airlines mengatakan, penumpang tidak lagi perlu khawatir dilayani makanan tidak sehat dalam penerbangan.

Sebab maskapai akan menyediakan makanan sehat dan menyediakan berbagai macam layanan holistik dari makanan ke pusat kesehatan. Christina Ong pengusaha yang juga pemilik Grup Como mengatakan, tanda tangan nota kesepahaman kerja sama tersebut terjadi pada Kamis, 14 Maret 2019.

Menurutnya kerja sama ini memiliki tujuan meningkatkan pengalaman pelanggan bagi para pelancong. Pada fase pertama dari kerja sama ini akan masuk pada kuartal kedua tahun 2019 dengan menghadirkan masakan kesehatan yang memenangkan penghargaan Como Shambhala di penerbangan tertentu.

“Menggunakan bahan musiman dan berkelanjutan, masing-masing dengan profil gizi mereka sendiri, gaya memasak ini bertujuan untuk menginspirasi selera Anda dengan rasa yang berkesan dan lezat, mengawinkan makan sehat dengan keahlian memasak yang menyenangkan,” kata SIA dan Como Shambhala dalam pernyataan bersama.

Baca juga: Yakin Sehat? Ini Rahasia Makanan di Pesawat Kata Mantan Pramugari

Menurut pernyataan itu, menu kesehatan baru akan diperkenalkan di semua kelas. Hidangan kesehatan yang dikembangkan bersama oleh perusahaan tersebut juga akan semakin tersedia dalam layanan SIA’s Book the Cook, yang ditawarkan kepada para penumpang Suites, Kelas Satu dan Kelas Bisnis maskapai. Selain makanan, kolaborasi di masa depan juga dapat meluas ke fasilitas di atas kapal dan hiburan dalam penerbangan.