TransJakarta Lengkapi Seluruh Halte di 13 Koridornya dengan WiFi Tanpa Bayar dan Batas Kuota

0
Ilustrasi penumpang gunakan WiFi tanpa bayar dan batas kuota di halte TransJakarta

PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta sebelumnya sudah menyediakan WiFi tanpa bayar disepanjang Koridor 1. Kemudian TransJakarta memperluasnya dan hari ini, pada Selasa (1/12/2020) TransJakarta menghadirkan WiFi bekercepatan tinggi tanpa bayarnya di seluruh halte pada 13 koridor TransJakarta. Selain tanpa bayar, WiFi ini juga bisa digunakan oleh penumpang tanpa batas kuota.

Baca juga: Ini Dia Empat Fitur Baru di Aplikasi “Tijeku” TransJakarta

Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, WiFi ini didukung dengan kapasitas sebesar lima GigaByte Bandwith secara total di tahun 2020. Dia menyebutkan, dengan kapasitas sebesar ini, fasilitas WiFi tersebut memiliki kecepatan atau speed yang sangat tinggi mencapai 20 Mbps

Menurutnya, fasilitas WiFi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota dapat digunakan secara instan tanpa harus melakukan registrasi karena aksesnya terbuka. Untuk menggunakan ini, pelanggan TransJakarta hanya perlu mengaktifkan WiFi di ponsel pintar masing-masing yang kemudian menghubungkan pada TIJE High Speed WiFi.

Lalu, pelanggan langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte TransJakarta. Jhony menyebutkan, adanya fasilitas WiFi tanpa bayar dan tanpa batas kuota tersebut akan aktif selama masa jam layanan halte.

Sehingga memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional Transjakarta dapat menikmati akses konektifitas internet bekecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Ia menambahkan TransJakarta berencana meningkatkan kapasitas bandwidth akan dinaikan menjadi 10 GBps di 2021 untuk mendukung performa layanan WiFi di seluruh halte Transjakarta.

“Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga. Selain itu, fasilitas WIFI berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota akan memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi Tije. Serta membeli Tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta,” ujar Jhony.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengharapkan agar hanya penumpang yang bisa menggunakan WiFi tersebut. Dia menyebutkan, inovasi ini luar biasa dan peningkatan akan dilakukan TransJakarta dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan.

Baca juga: LinkAja Resmi Jadi Pembayaran Non Tunai Pertama di TransJakarta

Direktur Eksekutif Transformasi Digital Tekonologi Informasi Transjakarta Gidionton Saritua menambahkan, WiFi hanya bisa digunakan di dalam halte saja. Bahkan jaringan akan lebih kuat bila di dalam halte dan kalaupun hingga keluar beberapa meter dari halte, jaringannya akan menurun dan berselancar menggunakan internet tidak akan efektif.

“Dalam penggunaan WiFi tanpa bayar dan tanpa batas kuota, tidak ada batasan banyaknya gadget yang digunakan dalam mengakses jaringan tersebut,” ujar Gidi melalui zoom meeting persemian WiFi di Halte Harmoni, Selasa, (1/12/2020).

Leave a Reply