Trump Ingin Ganti Nama Bandara Ini Jadi Bandara Internasional Donald J. Trump

0
Donald Trump injak tisu (washingtonpost.com)

Happy ending, mungkin itulah alasan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, Donald Trump, digadang tengah mencari salah satu bandara potensial untuk diubah menjadi namanya. Langkah tersebut juga menjadi sinyal bahwa Trump sudah mulai bersiap untuk mengakui kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020.

Baca juga: Potret Pesawat Pribadi Donald Trump, Dahulu Paling Mewah Sekarang Paling Butut

Dilansir Simple Flying, menurut sebuah sumber, Donald J. Trump disebut sudah meminta penasehat dan orang-orang di lingkarannya untuk memberikan saran bandara potensial mana yang bisa mengabadikan namanya; termasuk menanyakan kelengkapan dokumen-dokumen dan langkah-langkah yang dibutuhkan.

Meski Gedung Putih belum mengkonfirmasi hal itu, namun beberapa tokoh partai Republik justru seolah mengamini rumor tersebut dengan turut memberikan saran bandara potensial yang dimaksud kepada Trump.

Menurut Sun-Sentinel, Christian Ziegler, wakil ketua GOP Florida (underbow partai Republik), telah menyarankan Palm Beach International di Florida sebagai kandidat potensial. Bandara ini terletak hanya beberapa mil dari resor Mar-a-Lago Trump, dimana ia dan istrinya, Melania, bisa menikmati hari tua setelah lengser dari Gedung Putih sambil melihat Bandara International Donald J. Trump (jika jadi diubah) dipadati penumpang.

Sampai saat ini, juru bicara Bandara International Palm Beach mengaku belum dihubungi Gedung Putih terkait hal itu.

Akan tetapi, bila dilihat dari traffic penumpang, rasanya kemungkinan bandara tersebut diubah menjadi Bandara International Donald J. Trump sangat besar. Sebab, bandara tersebut tak begitu sibuk namun tak juga terlalu sepi atau tergolong sebagai bandara medium. Di masa mendatang, Florida, dengan segala daya tariknya, juga berpotensi mendatangkan banyak wisatawan dan menjadikan bandara itu ramai dikunjungi.

Selain secara administrasi tak akan begitu menyulitkan, dari segi kebanggaan juga bandara tersebut tak terlalu memalukan. Tentu, Trump tidak ingin bandara yang disematkan namanya merupakan bandara yang sepi dan tidak diminati pengunjung.

Dari data tahun 2018, Bandara International Palm Beach didatangi sebanyak 3 juta lebih pengunjung. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi 54 bandara tersibuk di Amerika Serikat dari total ratusan bandara.

Sebelum Donald Trump, Presiden AS sebelum-sebelumnya juga pernah melakukan itu. Seperti bandara bandara di bawah ini:

Baca juga: Pentagon Umumkan Desain “Air Force One” Terbaru, Identik dengan Maskapai Trump Shuttle

Bandara Abraham Lincoln Capital (SPI), Springfield, Illinois
Bandara Nasional Bill dan Hillary Clinton (LIT), Little Rock, Arkansas
Bandara Regional Dickinson Theodore Roosevelt (DIK), Dickinson, North Dakota
Bandara Interkontinental George Bush (IAH), Houston, Texas
Bandara Internasional Gerald R. Ford (GRR), Grand Rapids, Michigan
Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), Queens, New York
Bandara Nasional Ronald Reagan Washington (DCA), Washington, DC
Bandara Nasional (ICT) Wichita Dwight D. Eisenhower, Wichita, Kansas

Dari bandara-bandara di atas, Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), Queens, New York, menjadi bandara tersibuk yang disematkan nama Presiden AS dan berada di posisi ke-6 bandara tersibuk di AS pada tahun 2018 dengan 30 juta lebih pengunjung.

LEAVE A REPLY