Tujuh Alasan Lebanon Wajib Dikunjungi, Nomor 4 Bikin Anda Tak Mau Pulang

0
Lebanon juga punya salah satu wilayah yang mirip dengan Santorini, Yunani. Foto: The Arab Weekly

Beirut di Lebanon hari ini menjadi trending topic Twitter di dunia. Negara yang terletak di Timur Tengah serta berbatasan dengan Israel itu menjadi sorotan akibat ledakan besar yang diduga diakibatkan oleh sekitar 2.750 ton amonium nitrat. Sejauh, dua ledakan besar di Lebanon telah menewaskan sekitar 70 orang dan membuat ribuan lainnya luka-luka.

Baca juga: Benarkah Swiss Adalah Negara Terindah di Dunia?

Namun, di balik kabar Lebanon terkini, rupanya, negara yang beribukota Beirut itu memiliki sejumlah daya tarik bagi wisawatan. Bahkan, saking indahnya, negara di pesisir Laut Tengah atau akrab juga disapa Laut Mediterania itu sampai dijuluki Paris of the East. Penasaran? Dikutip KabarPenumpang dari the961.com, berikut daftar tujuh alasan wisawatan wajib berkunjung ke Lebanon.

1. Pantai

Lebanon juga punya salah satu wilayah yang mirip dengan Santorini, Yunani. Foto:
The Arab Weekly

Negara terkecil ke-2 di Timur Tengah setelah Bahrain itu memiliki pantai Mediterania yang luar biasa indah. Selain itu, iklim Mediterania yang bersahabat di musim panas, matahari yang menghangatkan di pagi, siang, dan sore hari, serta cuaca yang tak terlalu membeku di malam hari juga membuat Lebanon menjadi destinasi yang tepat untuk melakukan pesta sepanjang hari di pinggir pantai. Hal itu pun juga didukung dengan banyaknya resort mewah.

2. Makanan

Ilustrasi makanan enak di Lebanon. Foto: Pinterest

Salah satu negara pembuat wine terbaik di dunia itu juga memiliki keenakaragaman kuliner yang menakjubkan. Tak heran, negara dengan konsumen rokok terbesar ke-3 di dunia setelah Belarus dan Montenegro itu sampai digelari pusat kuliner internasional.

Majalah Travel & Leisure pun tak sungkan memberikan gelar “Kota Internasional Terbaik untuk Makanan” pada tahun 2016 lalu. Salah satu wujud dari pusat kuliner internasional di Lebanon adalah Souk El Akel, sebuah festival makanan yang diselenggarakan setiap pekan.

3. Party

Muda-mudi tampak sedang party di pinggir pantai di Lebanon. Foto: Lonely Planet

Lebanon bisa dibilang jadi salah satu surga kehidupan malam. Bar dengan beragam gaya ada di sini, mulai dari bohemian-styled hingga desain lainnya yang dijamin bakal sesuai dengan keinginan wisawatan.

4. Beirut: Paris of the Middle East

Salah satu view di Lebanon yang disebut mirip Paris, Perancis. Foto:
TravelBlog.org

Ibu kota Lebanon, Beirut, seperti memiliki dua dimensi, satu di mata wisawatan dan lainnya di mata penduduk kota. Untuk wisawatan, Beirut mungkin merupakan surga dunia untuk mengisi waktu liburan. Namun di mata warga, Beirut merupakan pusaka penting yang dipadukan dengan baik bersama modernisasi.

Jangan lupa, negara berjuluk Paris of the East itu juga terkenal memiliki kaum hawa dengan kecantikan nan sempurna. Hasil perpaduan darah Eropa dan Arab berwujud wanita banyak dijumpai di sini, mirip dengan Aljazair yang juga kental dengan nuansa Eropa-Timur Tengah.

5. Situs-situs Bersejarah

Situs-situs bersejarah di Lebanon. Foto:
The961.com

Situs-situs bersejarah banyak terdapat di wilayah Sidon, Baalbek, Arwad, dan Byblos peninggalan Romawi. Selain itu, Tyre yang terletak sejauh 50 mil dari Beirut dan berada di wilayah selatan Lebanon juga memiliki pelabuhan cantik yang juga telah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979. Meskipun berada di wilayah selatan, namun Tyra berada di zona aman untuk wisatawan yang berkunjung.

Baca juga: Berdasarkan Indeks Keamanan, Inilah 10 Negara Teraman Untuk Dikunjungi

6. Olahraga Ekstrem

Ilustrasi olahraga ekstrem di Lebanon. Foto:
The Daily Star

Wisawatan yang menganut #YOLO atau You Only Live Once (Anda hanya hidup sekali) sangat cocok berkunjung ke Lebanon. Sebab, di sini, banyak dijumpai olahraga ekstrem yang tak bisa dilewati begitu saja sebelum seseorang menjumpai ajalnya.

7. Bahasa

Di negara lain, mungkin wisawatan akan terkendala bahasa ketika berkunjung. Namun, Lebanon tidak. Negara dengan jumlah hari libur nasional yang cukup banyak di dunia (sekitar 16 hari) itu hampir seluruh penduduknya akrab dengan tiga bahasa, Inggris, Arab, dan Perancis. Cukup mudah, bukan?

Leave a Reply