Uready, Skuter Roda Tiga yang Bisa Dibelokkan

0
Prototipe Uready (newatlas.com)

Sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman yakni Oguzhan Abayrak baru-baru ini bertekad membuat skuter e-trike atau skuter roda tiga yang lebih baik dari sebelumnya. E-trike tersebut saat ini baru berupa sebuah prototipe yang sudah berfungsi dengan nama Uready.

Baca juga: Skuter Listrik Tiup Poimo Kini Hadir dalam Versi Custom-Fit, Skuter Bisa Menyesuaikan Badan

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (21/4/2021), Uready sudah dilengkapi dengan bingkai aluminium yang memungkinkan pengendara bersabda ke belokan. Dilengkapi dengan motor hub depan 500 Watt dan rem cakram dibagian depan serta belakang.

Untuk mengendarainya, pengguna bisa memanfaatkan sakelar throttle ibu jari. Uready ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 112 mph atau 20 km per jam.

E-trike buatan Jerman tersebut dilengkapi dengan baterai lithium yang pengisiannya terintegrasi dengan rangka yang kabarnya dapat dilepas. Dengan baterai yang digunakan, Uready akan mampu melaju hingga jarak sejauh 22 mil atau sekitar 35 km dan bisa digandakan dengan menambahkan baterai opsional kedua.

Untuk mengemudikannya, pengguna berdiri di atas beberapa pijakan kaki lipat. Ketika memarkirkan e-trike, pengguna dapat mengunci rangka agar tetap berdiri tegak.

Tak hanya itu, untuk menambah keamanan, pengguna bisa menggunakan rem parkir untuk mencegah Uready tergelincir atau melaju sendiri. Terlebih lagi, Abayrak mengatakan tim tengah mengerjakan pembuatan kendaraan yang dapat dilipat.

Dalam rencana awal ada 45 skuter roda tiga yang akan diproduksi dan ada kemungkinan produksi dalam skala lebih besar. Hiungan kalkulasi Kickstarter Uready senilai €3900 atau sekitar Rp67,7 juta yang diperuntukkan skuter roda tiga dengan satu baterai tersebut.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan Skuter Listrik dengan Bandrol Rp19,8 Juta

Pengiriman akan dilakukan September 2021 jika berjalan sesuai rencana. Selain Uready, e-trike lainnya yang bisa dibelokkan adalah Tris Bike. Di mana Tris Bike ini menempatkan kedua roda di depan dan menggunakan motornya untuk menambah tenaga pengendara dan gagal mencapai tujuan Kickstarter ya.

Leave a Reply