Vape Meledak di Bus, Kaki Penumpang Bus Terbakar

0
(shieldsgazette.com)

Seorang penumpang pria di Inggris menderita luka bakar di bagian pahanya ketika berada dalam bus Stagecoach. Pria yang tak disebutkan namanya itu mengalami luka bakar ketika baterai vape yang dapat diisi ulang tersebut meledak ketika berada di dalam saku.

Baca juga: Baterai Rokok Elektrik Terbakar, American Airlines Bakal Laporkan ke FAA

Untungnya selain luka bakar, tak ada lagi luka serius yang terjadi pada diri pria itu. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman shieldsgazette.com (17/1/2020), insiden mengejutkan ini terjadi ketika penumpang pria tersebut berada di bus Stagecoach nomor 18 di Dame Flora Robson Avenue, South Shield pada Rabu (15/1/2020).

Saat meledak, dalam bus tersebut juga ada anak-anak yang tengah dalam perjalanan ke sekolah. Untungnya ledakan tersebut hanya melukai dirinya sendiri dan tidak ke penumpang lain. Karena hal ini, bus dievakuasi dan kendaraan lain pengganti disediakan.

Dari foto-foto yang beredar, pria tersebut menunjukkan kerusakan yang disebabkannya itu kepada orang lain sebagai peringatan. Foto tersebut sudah disebar ke media sosial dan menunjukkan kerusakan yang disebabkan oleh baterai yang meledak.

Ledakan itu menyebabkan jaket dan celananya rusak serta luka bakar di paha. Salah seorang penumpang bus mengatakan, bahwa hanya pria itu yang terkena luka bakar dan berharap anak-anak sekolah yang melihat insiden itu tidak terlalu takut dengan apa yang terjadi.

“Pada pukul 08.45 pagi waktu setempat pada 15 Januari 2020, Service 18 untuk sementara ditunda di Dame Flora Robson Avenue karena ada vape yang tidak berfungsi milik penumpang. Tidak ada penumpang yang terluka, tetapi sebagai tindakan pencegahan bus dievakuasi dan kendaraan pengganti disediakan,” kata seorang juru bicara dari Stagecoach North East.

Awal tahun lalu, tepatnya 4 Januari 2019, sebuah rokok elektrik milik penumpang American Airlines terbakar didalam kabin ketika baru mendarat di Bandara Internasional O’Hare Chicago. Untungnya ketika kabin terbakar tidak mengganggu taxi pesawat menuju terminal dan semua penumpang serta kru kabin tidak ada yang terluka atas insiden ini.

Baca juga: Regulasi Sudah Disahkan Sejak 2008, Ternyata Masih Banyak Penumpang Korean Air yang Nekat Merokok di Ketinggian 36.000 Kaki!

Ketika terbakar pun, awak kabin langsung melakukan pemadaman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Diketahui, penyebab rokok elektrik bisa terbakar karena adanya proses thermal runway event yang mana kondisi temperatur meningkat dan menyulut rokok elektrik meledak kemudian terbakar.

Leave a Reply