[Video] Penulis Terkenal Viralkan Penumpang yang Operasikan Layar Hiburan dengan Jempol Kaki!

Sumber: foxnews.com

Agaknya pemberitaan soal tata krama dan perilaku penumpang ketika mengudara sudah kerap di bahas – baik oleh KabarPenumpang.com maupun oleh portal berita lain. Namun, masih saja ada penumpang yang berlaku seenaknya bak seorang raja. Kali ini ada seorang penumpang yang tidak diketahui informasi pribadinya menggemparkan jagad media sosial Twitter karena perilakunya.

Baca Juga: Anda Tak Nyaman dengan Penumpang di Kursi Sebelah? Ini Solusinya

Dalam sebuah postingan Twitter yang diunggah oleh salah satu penulis novel kriminal terkenal asal Negeri Paman Sam, Alafair Burke, tampak ada seorang penumpang yang mengoperasikan layar hiburan dengan menggunakan kaki! Tentu saja, unggahan Alafair ini mengundang kemarahan warganet yang melihatnya. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman foxnews.com (16/7), Alafair Burke menunggah video berdurasi tujuh detik yang berisikan seorang penumpang tengah mengganti channel di layar hiburan dengan menggunakan kaki.

Tidak diketahui pasti mengenai informasi lebih lanjut tentang maskapai apa, dari dan menuju kemana penerbangan tersebut, dan kapan kejadian itu terjadi. Namun satu yang pasti, penumpang yang berada di dalam video Alafair tersebut sudah benar-benar kelewatan.

“Temanku yang tidak memiliki akun Twitter mengirimkanku video ini dari penerbangannya. Ini patut dimasukkan ke dalam Twitter,” tulis Alafair dalam kolom caption guna melengkapi unggahan videonya tersebut.

Adapun Alafair mengunggah ini pada Selasa (17/6) kemarin, dan sukses menorehkan lebih dari 32 ribu retweets dan 152 ribu likes.

Hampir semua komentar yang masuk ke notifikasi Twitter Alafair isinya tidak ada yang mendukung tindakan dari penumpang yang ada di dalam video tersebut – semuanya mencela dan bahkan ada yang sampai hendak berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Dalam video tersebut, tampak penumpang tidak bertanggung jawab ini mengoperasikan layar hiburan dengan menggunakan ujung jempolnya – atau dengan kata lain dia sudah melepaskan alas kakinya.

Lalu sebagian dari warganet berkomentar mengenai kebersihan pesawat yang selama ini tidak terlalu diperdulikan oleh penumpang.

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Langgar Tata Cara Berpakaian Bisa Depak Penumpang dari Penerbangan

“Itulah mengapa saya selalu membersihkan semuanya ketika berada di dalam pesawat,” tulis pengguna akun @KelleeFreeman.

Kiranya video ini dapat memberikan pelajaran kepada Anda semua tentang bagaimana seharusnya Anda bersikap di dalam pesawat dengan kapasitas sebagai penumpang. Selain itu, membersihkan tempat duduk sebelum pesawat mengudara juga bisa mulai Anda praktikan mulai dari sekarang, mana tahu penumpang sebelum Anda melakukan hal lain yang lebih menjijikkan. Hiiii!