Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Bandung, Hanya 30 Menit di Udara!

0
ATR-72 500

Meski banyak dikutuk akan kemacetannya yang parah, tetap saja perjalanan dari Jakarta menuju Bandung tetap digandrungi oleh warga Ibukota – terutama ketika akhir pekan tiba. Beragam akses menuju Kota Kembang tersedia, mulai dari kereta, bus, hingga shuttle (travel) yang siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi.

Baca Juga: Penumpang Kereta Jakarta-Bandung Kian Padat, KAI Tambah Jadwal Perjalanan

Namun kerap kali warga Ibukota kehabisan tiket kereta api (yang diplot sebagai moda paling digemari oleh warga Jakarta karena estimasi perjalanannya yang relatif tepat waktu) untuk melakoni perjalanan ke Bandung, mengingat perjalanan dengan menggunakan moda darat seperti shuttle dan bus memakan waktu jauh lebih lama karena macet. Nah, jika  Anda merupakan salah satu ‘korban’ kehabisan tiket kereta api, namun ingin cepat sampai di Bandung, Anda bisa menjajal perjalanan udara, karena pada Minggu (24/11) kemarin, anak perusahaan dari Lion Air Group, Wings Air meresmikan penambahan frekuensi penerbangan menuju Bandung menjadi tiga kali dalam sehari.

Detail Penambahan Layanan
Sebagaimana informasi yang didapatkan KabarPenumpang.com dari siaran pers, Wings Air nomor penerbangan IW-1951 mengudara dari Husein Sastranegara pada 19.20 WIB dan memiliki jadwal kedatangan di Jakarta pukul 19.50 WIB. Untuk rute sebaliknya, Wings Air berangkat dari Halim Perdanakusuma pada 20.10 WIB bernomor IW-1950 dan tiba di Bandung pukul 20.40 WIB.

Peningkatan layanan penerbangan ini dijalankan secara berjadwal, dengan demikian memperkuat operasional Wings Air dari Jakarta tujuan Bandung menjadi tiga kali sehari atau enam kali pergi pulang. Wings Air menilai permintaan pasar Jakarta – Bandung – Jakarta akan terus berkembang.

Dalam menjalankan rute penerbangan ini, Wings Air menggunakan varian ATR 72-500 atau ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi yang diklaim paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

Menurut pihak Wings Air, Anda akan menikmati sensasi mengudara dengan menggunakan jet pribadi karena konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian, daya tariknya bahwa pesawat mampu terbang rendah. Selain itu, bisa menikmati dan melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah.

Perbandingan Harga
Seperti yang sudah disebutkan di atas, penambahan jadwal penerbangan dari Wings Air ini akan melengkapi opsi perjalanan bagi Anda semua yang hendak melawat ke Bandung maupun Jakarta. Mengingat ini merupakan perjalanan udara, maka wajar adanya jika harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi ketimbang moda-moda lainnya.

Jika dilihat dari laman traveloka.com, tiket penerbangan Wings Air rute Jakarta – Bandung dibanderol dengan harga Rp332.200 (berangkat pukul 14.00 WIB) hingga Rp349.800 (berangkat pukul 20.20 WIB) untuk tanggal keberangkatan 4 Desember 2019. Sementara untuk harga tiket kereta sendiri berada di kisaran Rp110.000 untuk kelas ekonomi premium hingga Rp170.000 untuk kelas eksekutif di hari yang sama.

Lain halnya dengan shuttle dengan harga yang lebih beragam – tergantung operator yang menjalankannya. Salah satu shuttle kelas premium, Cititrans menyediakan harga berkisar Rp145.000 untuk perjalanan di hari yang sama (4/12).

Baca Juga: Rp300 Ribu! Inilah Harga Tiket Termurah Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Di atas angin, harga dari Wings Air ini memang berada di atas moda-moda lain yang menjalankan relasi Jakarta – Bandung PP. Namun dengan efektivitas durasi penerbangan (30 menit) hingga nilai prestise yang didapat oleh penumpang, rasanya harga yang ditawarkan oleh Wings Air masih cukup masuk akal.

Agaknya, jika umur dari rute penerbangan Jakarta – Bandung PP ini cukup panjang, maka Wings Air akan bersaing head-to-head dengan Kereta Cepat yang diproyeksikan bakal meluncur dalam beberapa tahun ke depan dengan harga tiket mulai dari Rp300 ribu untuk durasi 45 menit perjalanan Jakarta – Bandung.

Jadi, Anda pilih yang mana?

Leave a Reply