Wow, Ada Awak Kabin Southwest di Bagasi Kabin! Lagi Ngapain Ya?

Sumber: cnn

Banyak jalan untuk menarik perhatian penumpang, seperti seorang awak kabin hendaknya menjadi garda terdepan bagi penumpang yang membutuhkan bantuan selama penerbangan – entah itu untuk memesan makanan, bertanya tentang posisi kamar mandi, hingga melaporkan kejadian yang agaknya kurang masuk akal selama penerbangan. Lalu bagaimana ceritanya jika seorang awak kabin yang malah melakukan tindakan aneh dan membuat para penumpangnya mengernyitkan dahi? Tentu saja penumpang bakal melaporkan kejadian ini kepada pihak maskapai ya!

Baca Juga: Tipping Layakkah Diberikan Pada Awak Kabin?

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, dalam sebuah penerbangan maskapai Southwest dari Nashville menuju Atlanta pada hari Senin (29/7) kemarin, seorang awak kabin berada di dalam bagasi kabin yang mungkin ditujukan untuk menghibur penumpang. Uniknya lagi, ruang bagasi kabin yang tidak terlalu besar tersebut dapat dimasuki oleh awak kabin berkacamata tersebut.

Entah apa yang dilakukannya di atas sana, tapi momen unik ini berhasil diabadikan oleh salah satu penumpang yang bernama Veronica Lloyd. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit ini, tampak seorang awak kabin maskapai Southwest sedang berada dalam posisi tengkurap di dalam bagasi kabin.

Dikutip dari laman cnn.com, Veronica mengatakan bahwa awak kabin ini berada di bagasi kabin selama kurang lebih lima menit lamanya.

“Ketika hampir separuh penumpang sudah boarding, ia baru turun dari bagasi atas,” terang Veronica.

“Tidak lupa, ia juga menyapa penumpang yang melewatinya,” imbuhnya singkat.

Lebih lanjut, Veronica mengatakan bahwa itu merupakan penerbangan kedua kalinya dengan menggunakan maskapai Southwest dan ia mengaku bahwa selama ini ia tidak terlalu ‘peka’ dengan lelucon yang coba dilontarkan oleh awak kabin Southwest.

“Tapi kejadian ini cukup menghibur semua penumpang,” tambah Veronica.

Ya, awak kabin Southwest memang terkenal selalu berusaha untuk melontarkan lelucon kepada setiap penumpangnya.

Baca Juga: Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Southwest Airlines Dibuat Bingung dengan Sosok Misterius di Sayap

Menanggapi kejadian yang kadung viral di jagad media sosial ini, pihak Southwest pun membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, “awak kabin kami memang selalu berusaha untuk melontarkan lelucon dan menunjukkan kepribadian mereka yang unik,”

“Mungkin mereka tengah berusaha untuk bersenang-senang sejenak ketika penumpang sedang boarding,” tandasnya.

Namun terkait keberadaan si awak kabin di bagasi kabin, Southwest berkomentar: “Tentu saja, ini bukan prosedur normal kami, dan kru Southwest selalu menjaga keselamatan sebagai prioritas utama mereka.” Bagasi kabin sendiri punya batasan kapasitas, dimana tidak untuk dimuati manusia dewasa, bukan tak mungkin aksi awak kabin justru bisa merusak fasilitas pada kabin.

Nah, apakah si awak kabin anonim ini bakal kena sanksi dari pihak maskapai asal Negeri Paman Sam yang menyandang predikat sebagai maskapai berbiaya rendah terbesar di dunia?