Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsYuk, Absen Stasiun - stasiun yang Dilewati LRT Jabodebek, Stasiun Apa Saja...

Yuk, Absen Stasiun – stasiun yang Dilewati LRT Jabodebek, Stasiun Apa Saja Namanya, ya?

Meski soft launching LRT Jabodebek diundur hingga Desember 2022 namun kabarpenumpang.com sudah mengetahui nama – nama stasiun yang akan berhenti oleh rangkaian LRT Jabodebek, lho. Selain lokasi dan stasiun yang sudah diketahui, percabangan jalur LRT yang merupakan pertemuan dari Cibubur, Dukuh Atas, dan Jatimulya juga sudah bisa terlihat. Pembangunan stasiun LRT Jabodebek sengaja dilakukan dekat dengan area tingkat kemudahan dan terintegrasi oleh moda transportasi lainnya, supaya penumpang merasa lebih dekat dan bisa tercapai naik LRT Jabodebek dengan mudah.

Baca juga: LRT Jabodebek Akan Diundur Uji Coba Pengoperasiannya Menjadi Desember 2022, Ini Alasannya

Tak hanya nama stasiun yang sudah diketahui, kabarpenumpang.com juga intip media sosial dari instagram @ditjenperkertaapian memiliki 3 warna jalur yang berbeda. Untuk warna hijau rute Dukuh Atas – Cawang, warna merah rute Harjamukti (Cibubur) – Cawang, dan warna ungu rute Jatimulya – Cawang. Belum diketahui pasti warna dari ketiga jalur tersebut apakah tetap digunakan agar penumpang lebih mudah melihat dan membaca rute map tersebut atau hanya di media sosial saja.

Beberapa stasiun yang akan dilewati dan berhenti sebanyak 18 stasiun yang tersedia ini meliputi: Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Cawang, Halim, Jatibening, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, Jatimulya, Taman Mini, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti.

Baca juga: Permudah Naik LRT Jabodebek, Penumpang Cukup Bayar Pakai Kartu Uang Elektronik

Untuk stasiun percabangan (junction) atau stasiun transit LRT akan sepenuhnya dilakukan di Stasiun Cawang. Jadi stasiun tersebut bisa dilakukan penumpang untuk berpindah LRT baik dari arah Harjamukti (Cibubur), Jatimulya (Bekasi) maupun Dukuh Atas. Saat ini beberapa stasiun LRT masih tahap pengerjaan dan kelengkapan fasilitas penunjang untuk masyarakat yang akan menggunakannya. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru