4 Gadget Canggih Ini Siap Dampingi Perjalanan Anda

0
sumber: dreamstime.com

Travelling, kegiatan yang sering kali menjadi opsi bagi sebagian orang untuk mengisi waktu senggang maupun liburan. Kegiatan ini dapat dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri. Sebut saja Bali, Nusa Tenggara Barat atau Timur, dan Sulawesi merupakan beberapa destinasi para traveller, sebutan untuk pecinta travelling, di Indonesia. Informasi tentang tempat tujuan, persiapan yang matang, tanggal yang aman, dan modal yang cukup menjadi bekal penting seorang traveller sebelum menjalani petualangannya.

Selama perjalanan, pemandangan alam yang ditawarkan oleh Ibu Pertiwi tentu tidak akan di sia-siakan oleh seorang traveller. Kamera dan beberapa gadget lainnya siap digunakan untuk mengabadikan momen-momen tersebut. Namun, bagaimana kalau gadgetnya mulai kehabisan baterai? Atau memorinya sudah mulai penuh oleh foto dan video yang tidak mungkin di hapus? Di bawah ini akan Kami ulas beberapa gadget yang tentunya amat bermanfaat bukan saja untuk para traveller, melainkan pada para penumpang moda.

Mazzo Powerdrive

sumber: amazon.com
sumber: amazon.com

Belum lama ini, dunia teknologi melahirkan satu alat yang merupakan penggabungan antara powerbank dan hard-disk external. Mazzo Powerdrive menjadi amat berguna bagi Anda selama perjalanan karena dengan membawa gadget canggih ini, Anda tidak perlu khawatir dengan yang namanya low-batt atau memori penuh. Dengan ukuran mini dan desain yang simpel, Mazzo Powerdrive tentunya menjadi gadget yang patut dipertimbangkan untuk dibawa sebelum Anda melakukan perjalanan dekat maupun jauh. Dengan kapasitas baterai 7800 mAh (bisa untuk 3 kali charge iPhone 6 sampai penuh) dan kapasitas penyimpanan memori yang beragam, mulai 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB, alat ini tentu menjadi salah satu gadget idaman bagi sebagian orang. Namun sayang, gadget ini belum beredar di pasar Indonesia. Anda perlu memesannya di Amazon.com dan merogoh kocek sekitar $79 sampai $249, tergantung dari kapasitas penyimpanan yang Anda pilih.

Corsair Flash Survivor USB Stick

sumber: amazon.com
sumber: amazon.com

Beberapa orang mengeluhkan kelemahan dari flash disk pada umumnya, seperti bentuk fisik yang ringkih, karena sebagian besar terbuat dari bahan plastik, dan tidak anti air. Corsair Flash Survivor USB Stick memberikan solusi bagi permasalah tersebut. Dengan desain yang kuat dan dipadukan dengan teknologi anti air (hingga kedalaman 200 m), anti petir, dan anti debu, membuat USB stick ini banyak diminati oleh masyarakat. Selain itu, kecepatan membaca dan men-transfer datanya juga lebih cepat dibandingkan dengan gadget penyimpanan data lainnya. Kapasitas penyimpanan data pada gadget ini beragam, dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Harga yang ditawarkan oleh amazon.com beragam, dari mulai $22,57 untuk yang 16 GB dan $94,62 untuk yang 256 GB.

Monster Travel Power Stick

sumber: johnnyjet.wpengine.netdna-cdn.com
sumber: johnnyjet.wpengine.netdna-cdn.com

Gadget ini merupakan salah satu solusi bagi Anda untuk mengisi ulang lebih dari 1 baterai gadget Anda secara bersamaan. Fungsinya yang hampir serupa dengan sambungan kabel pada umumnya, namun Monster Travel Power Stick ini memiliki keunggulan pada bentuk dan desainnya yang sangat simpel. Dilengkapi dengan 4 US socket, alat yang sangat bermanfaat ini dapat anda temukan di ebay.com bawa pulang dengan harga Rp 733.200.

Adapter Multi Fungsi

sumber: nomadicmatt.com
sumber: nomadicmatt.com

Gadget ini dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai beberapa gadget anda sekaligus. Tanpa harus mengeluarkan charger Anda, Adapter multi fungsi ini dilengkapi dengan kabel dan port lain yang memudahkan Anda. Kelebihan lain dari adapter multi fungsi ini adalah terletak pada desain dan ukuran yang kecil. Barang ini tentu tidak memakan banyak ruang di tas Anda. Tidak seperti gadget di atas, barang ini sudah dapat dibeli di pusat perbelanjaan elektronik di kota Anda.

Perkembangan jaman memang membawa dampak positif terhadap dunia elektronik, tidak terkecuali 4 gadget di atas. Desain yang simpel dan daya tahan yang kuat membuat barang-barang tersebut banyak dicari oleh masyarakat. Jadi, bekali diri Anda dengan gadget-gadget “mungil” sebelum melakukan perjalanan.

Leave a Reply