Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsAda Layanan Kereta, Tapi Empat Negara ini Justru Tidak Punya Perusahaan Kereta...

Ada Layanan Kereta, Tapi Empat Negara ini Justru Tidak Punya Perusahaan Kereta Api

Tidak seperti lazimnya di kebanyakan negara, ada beberapa negara yang mempunyai layanan kereta api, tetapi tidak memiliki perusahaan kereta api sendiri dan mengandalkan perusahaan kereta api dari negara tetangga atau perusahaan kereta api swasta untuk mengoperasikan layanan kereta api mereka.

Baca juga: Baker Street – Beroperasi Sejak 1863, Inilah Stasiun Kereta Bawah Tertua di Dunia 

Dan setelah kami sarikan, ada empat negara yang kebetulan berada di Eropa dan masuk kategori tersebut.

1. Andorra
Negara kecil di Pegunungan Pyrenees antara Perancis dan Spanyol tidak memiliki perusahaan kereta api sendiri. Namun, kereta api dari perusahaan Prancis SNCF dan perusahaan kereta api Spanyol RENFE beroperasi di negara ini.

2. San Marino
Negara kecil di Italia ini juga tidak memiliki perusahaan kereta api sendiri. Namun, kereta api dari perusahaan kereta api Italia Trenitalia beroperasi di dekat wilayah San Marino.

3. Liechtenstein
Negara kecil di Eropa ini tidak memiliki perusahaan kereta api sendiri, namun kereta api dari perusahaan kereta api Swiss SBB (Schweizerische Bundesbahnen) beroperasi di negara ini.

4. Monaco
Negara kecil di pantai Mediterania ini tidak memiliki perusahaan kereta api sendiri, namun kereta api dari perusahaan kereta api Perancis SNCF beroperasi di dekat wilayah Monaco.

Baca juga: Manfaatkan Runway dan Apron, Tiga Bandara ini Gelar Balapan Mobil: Ada Balap Formula E

Namun, perusahaan kereta api di negara tetangga atau swasta seringkali dapat memberikan layanan kereta api yang memadai bagi negara-negara kecil atau negara yang memiliki permintaan kereta api yang rendah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru