AirAsia Buka Restoran Darat di Mall Kuala Lumpur dengan Menu di Penerbangan

0
Restoran Santan milik AirAsia di mall Kuala Lumpur

Makanan pesawat yang biasanya hanya bisa di pesan ketika penerbangan untuk dinikmati dalam perjalanan kini bisa dinikmati di darat. Sebab maskapai asal Malaysia yakni AirAsia telah membuka sebuah restoran yang menjual makanan yang sama dengan penerbangan mereka.

Baca juga: Dengan Santan, AirAsia Tawarkan ‘Restoran’ Cepat Saji dalam Penerbangan

KabarPenumpang.com melansir laman news.com.au (5/12/2019), restoran ini berada dalam sebuah mall di Kuala Lumpur yang dibuka pada hari Senin (2/12/2019) kemarin. Kehadiran restoran ini di klaim AirAsia karena makanan dalam penerbangannya begitu dicintai oleh penumpang sehingga ide ini tercetus dari situ.

Nantinya restoran AirAsia menawarkan hidangan seperti ayam panggang dengan saus teriyaki dan berbagai makanan lainnya yang ada dalam menu pesawat. Perwakilan perusahaan maskapai berbiaya hemat (LCC) ini mengatakan dari kabin ke food court bukan hanya tipu muslihat tetapi kenyataan. Bahkan 2025 mendatang, AirAsia berencana membuka 100 restoran seperti ini di seluruh dunia.

“Kami telah melihat selera besar untuk penawaran menu dalam penerbangan kami di luar penerbangan kami di seluruh kawasan, dan ini adalah jawaban kami untuk permintaan itu,” ujar manajer umum perusahaan AirAsia Catherine Goh.

Restoran darat ini bahkan dinamakan sama dengan menu yang ada di pesawat AirAsia yakni Santan. Restoran akan menjual beberapa makanan dengan harga $3 atau sekitar Rp45 ribu per pop (porsi pesawat). Makanan pembuka termasuk hidangan nasi lemak khas Pak Nasser yang disertai nasi dengan saus cabe hadir di restoran ini. Tak hanya itu ada kopi, teh dan makanan penutup yang bersumber dari daerah lokal (Kuala Lumpur).

“AirAsia honchos berharap kualitas makanan perusahaan, dan rencananya yang lebih besar untuk menjadi “merek gaya hidup,” memikat pelanggan dari pesaing barat,” ujar CEO AirAsia Tony Fernandes.

Baca juga: Jadwal Perjalanan Terencana, Pesan Makanan Pun via Online

Belum lama ini, KabarPenumpang.com yang bepergian menggunakan maskapai AirAsia juga menikmati makanan dalam penerbangan menuju ke Bangkok ataupun ketika kembali ke Jakarta. Beberapa penumpang pun yang di wawancarai mengatakan, makanan dari AirAsia selain mengenyangkan rasa dan porsinya pun pas.

Leave a Reply