Dengan Santan, AirAsia Tawarkan ‘Restoran’ Cepat Saji dalam Penerbangan

(Fox News)

Sebagai maskapai yang memiliki hub terbesarnya di Asia Tenggara, AirAsia berencana menghadirkan makanan dengan bumbu khas Asia Tenggara baik makanan melayu ataupun makanan resep dengan rasa khas dan akan dihadirkan dalam menu penerbangan. Maskapai berbiaya hemat tersebut, akan menghadirkan makanan yang akan diberi nama menu Santan.

Baca juga: AirAsia ‘Hilang’ dari Traveloka dan Tiket.com, Alasan Teknis atau Ada Tekanan?

Santan sendiri merupakan cairan yang didapat dari perasan kelapa dan biasanya digunakan untuk makanan masakan daerah di Indonesia atau makanan Melayu. CEO Group AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, AirAsia berencana membuka ‘restoran’ cepat sajinya sendiri dalam penerbangan mereka.

“Makanan kami fantastis. Kami sangat meyakininya, kami akan memulai restoran cepat saji,” kata Fernandes yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman foxnews.com (19/2/2019).

(AirAsia.com)

Fernandes mengatakan, menu makanan tersebut adalah Santan dan juga ada dalam menu penerbangan yang saat ini termasuk makanan seperti nasi lemak, telur, ikan teri, kacang tanah, sambal dan saus serta daging. Adapula tambahan daging ayam bumbu masal, ayam mentega, ayam teriyaki dan tahu mapo.

“Dinamai berdasarkan santan yang sangat dicintai, menu Santan kami menawarkan berbagai pilihan pilihan selera Asia Tenggara, internasional, dan vegetarian untuk semua orang,” jelas Fernandes.

Berikut ini menu Santan yang dihadirkan dalam penerbangan AirAsia, Pak Nasser’s Nasi Lemak, Uncle Chin’s Chicken Rice, Chicken Teriyaki with Rice, Golden Butter Chicken with Rice, Chicken Tikka Masala with Garlic Naan. Ada pula Vegetable Rice Bowl, Pumpkin Kootu and Vegetable Jalfrezi with Jeera Rice, Mapo Tofu with Rice, Sweet and Sour Lychee Chicken with Rice, Spiral Pasta with Chicken Sausage, Roasted Chicken with Pesto Cream Sauce, Nasi Kandar with Chicken Varuval, Bukhara Chicken Biryani, Kung Pao Chicken with Rice, Gourmet Croissant Sandwich, Assorted Sandwiches.

Baca juga: Kecewa Makanan Tak Sesuai Harga Tiket, Penumpang Tak Lagi Mau Naik British Airways

Menu makanan dalam penerbangan tersebut bisa dipesan minimal 24 jam sebelum penerbangan. Nantinya untuk menukarkan makanan tersebut, penumpang pesawat menunjukkan boarding pass milik mereka ke awawk kabin. Makanan pesanan tersebut juga sudah bersama dengan air mineral.